Bukan Jemaat Gereja, Perkawinan Jessica Iskandar - Ludwig Batal?

Selasa, 10 Februari 2015 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Bukan Jemaat Gereja, Perkawinan Jessica Iskandar - Ludwig Batal? Jessica - Ludwig ©twitter Ludwig
Kapanlagi.com - Kasus perkawinan Jessica Iskandar semakin rumit saja, terlebih dengan bantahan yang dikeluarkan pendeta Gereja Yesus Sejati bahwa Jessica dan Ludwig menikah di gereja tersebut. Hal ini lantas menjadi keberatan dari pihak Jessica Iskandar.

Melalui kuasa hukumnya Jessica Iskandar mengungkap sudah terjadi pemberkatan meski tidak di dalam gereja. Dokumen yang menyatakan perkawinan telah terjadi juga telah dikeluarkan. Namun saat ini pihak gereja membantah adanya perkawinan dengan dalih hanya jemaat yang bisa menikah di gereja tersebut, sedang Jessica serta Ludwig bukan jemaat GYS. Celah tersebut yang digunakan sebagai dasar untuk gugatan pembatalan perkawinan.

"Yang dikeluarkan pemberkatan. Saya melihat apa yang disampaikan klien saya telah dilakukan pemberkatan, khususnya yang dilakukan oleh Gereja Yesus Sejati. Terbukti dari sebuah dokumen yang menyatakan pernikahan Ludwig dan Jessica telah terjadi," ucap Brian Praneda ditemui di PTUN, beberapa waktu silam.

Perkawinan Jessica Iskandar tengah dalam masalah. ©KapanLagi.com®Perkawinan Jessica Iskandar tengah dalam masalah. ©KapanLagi.com®

Selain itu alasan lain yang disebutkan dalam gugatan adalah tidak adanya pendeta bernama Simone Jonathan seperti yang tertulis dalam dokumen perkawinan Jessica. Hal ini tentu memicu dugaan adanya dokumen palsu dalam perkawinan itu.

"Sepanjang sejauh yang disampaikan Jessica ke saya melakukan pemberkatan itu dan langsung pulang. Nggak pernah bertemu dengan orang atau pun pengurus Gereja Yesus Sejati," ucapnya.

Sayang ketika dikonfirmasi Brian tidak tahu Jessica merupakan jemaat dari gereja mana. Yang pasti saat ini GYS memiliki sekitar 6000 jemaat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING