SELEBRITI

Bukan Karena Masih Mencintai, Ini Alasan Askara Parasady Harsono Ajukan Banding Cerai

Jum'at, 02 Juli 2021 15:15

Askara Parasady Harsono © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah mengabulkan gugatan cerai yang diajukan penyanyi Nindy Ayunda terhadap Askara Parasady Harsono. Namun, belum lama ini Askara melakukan banding atas putusan perceraiannya.

Terkait hal tersebut, Muslih yang ditunjuk menjadi kuasa hukum perceraian Askara Parasady Harsono mengungkapkan alasan atas banding tersebut. Dia menegaskan kalau kliennya juga tak bermaksud untuk kembali rujuk dengan Nindy Ayunda.

"Jadi klien kami mengajukan banding bukan karena masih mencintai, namun untuk menegakkan proses hukum yang benar. Klien kami juga sudah tak bersedia untuk membina rumah tangga dengan mba Nindy lagi," ucap Muslih lewat jumpa pers virtual, Kamis (1/7).

1. Demi Penegakan Proses Hukum

Banding tersebut diajukan lantaran untuk memperjuangkan penegakan proses hukum. Hal tersebut karena ada banyak hal yang keliru dalam proses persidangan tersebut.

"Misalnya alamat gugatan, mba Nindy mengajukan di rumah mertuanya di Senayan sedangkan mba Nindy di Pondok Pinang. Setelah itu ada permohonan mba Nindy yang salah meminta Aska menjatuhkan talak harusnya yang menjatuhkan majelis hakim," kata Muslih.

2. Status Masih Dalam Perkawinan

Untuk itu, putusan cerai di antara keduanya dikatakan Muslih belum berkekuatan hukum tetap karena proses banding yang pihaknya ajukan. Tidak heran jika status hukum di antara Nindy dan Askara masih dalam perkawinan.

"Status hukum masih dalam perkawinan, proses hukum masih terus berjalan, banding sudah didaftarkan dan terus berproses," tutup Muslih.


REKOMENDASI
TRENDING