SELEBRITI

Bukan Soal Penelantaran Anak, Nikita Mirzani Dilaporkan Sajad Ukra Karena Ini

Jum'at, 23 Agustus 2019 20:49 Penulis: Dhimas Nugraha

Nikita Mirzani ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani berurai air mata saat diundang menjadi narasumber dalam program Rumpi. Ia mengungkap kesedihan lantaran dilaporkan mantan suami yang bernama Sajad Ukra karena menelantarkan anak hasil pernikahan mereka.

Pernyataan itu dengan segera ditampik oleh Elza Syarief selaku kuasa hukum Sajad. Karena kliennya tidak melaporkan Nikita terkait hal tersebut.

"Yang kita laporkan bukan soal penelantaran anak. Nikita dilaporkan karena tidak mempertemukan anak dengan bapaknya," tegas Elza saat menggelar jumpa pers di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

1. Hanya Ingin Bertemu

Menurut Elza dan tim, sejak awal niat Sajad Ukra memang bukan merebut hak asuh Azka dari tangan Nikita. Melainkan hanya menuntut hak agar bisa bertemu.

"Terkait hak asuh kita tahu jatuh ke tangan Mbak Niki. Tapi dalam pertimbangan putusan cerai, dikatakan oleh Majelis Hakim bahwa ayahnya berhak untuk bertemu, memberikan kasih sayang kepada anaknya sepanjang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari dan kesehatanny," kata Cindy selaku tim kuasa hukum Sajad di tempat yang sama.

Itu yang menjadi poin dari pihaknya Sajad, bukan hak asuh ya, tapi akses bertemu anak. Itu yang Sajad perjuangkan sampai saat ini," sambungnya.

2. Melanggar Hukum Agama

Elza Syarief menambahkan bila pilihan Nikita Mirzani menghalang-halangi Sajad Ukra bertemu anaknya tidak hanya melanggar hukum negara. Tetapi juga hukum secara agama.

"Anak harus dapat kasih sayang ibu dan bapaknya. Itu bukan hukum negara saja, tapi hukum agama. Tidak boleh menghilangkan sejarah seorang anak bahwa dia punya bapak yang namanya ini," tutup Elza.

 


REKOMENDASI
TRENDING