Bukti Baru, Zaskia Gotik Sengaja Coret Jawaban 17 Agustus

Rabu, 23 Maret 2016 20:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Bukti Baru, Zaskia Gotik Sengaja Coret Jawaban 17 Agustus Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kasus candaan Zaskia Gotik yang dituding menghina Lambang Pancasila saat ini makin panas saja. Para presenter Dahsyat satu-persatu menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Tidak hanya pengisi acara saja, minggu depan orang-orang di belakang layar juga bakal ikutan dipanggil. Alasannya, dalam sebuah program televisi, kru juga mendapat peranan penting dan bisa dipastikan ada di Tempat Kejadian Perkara.

"Senin tim kreatif, tim produser dan eksekutif produser akan dipanggil. Dalam sebuah acara, produser dan yang lain kan ada, jadi kita tanyakan saja" kata Kanit I Subdit Cyber Kompol Nico Setiawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Pihak kru BTS juga akan dipanggil pihak kepolisian © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPihak kru BTS juga akan dipanggil pihak kepolisian © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sejauh ini, sederet saksi seperti Julia Perez, Ayu Ting Ting hingga Raffi Ahmad memberi kesaksian senada yakni adanya ketidaksengajaan. Namun pihak kepolisian menemukan fakta baru bila Zaskia mencoret jawaban 17 Agustus ketika ditanya hari kemerdekaan Indonesia menjadi 32 Agustus.

"Keterangan saksi mendukung temuan kita. Mereka bilang spontan ZG sendiri yang mengucapkan. Cuma ada tulisan yang betul 17 Agustus, tapi ZG coret," sambungnya.

Proses permintaan maaf dan damainya pihak LSM KPK dengan Zaskia tidak akan berpengaruh pada jalannya penyidikan. Bila memang terbukti bersalah, pelantun tembang 1000 Alasan itu tetap akan ditahan.

"Nggak pengaruh ke penyidikan itu (pelapor cabut laporan dan adanya permintaan maaf). ZG tetap bakal dipanggil dulu sebagai saksi dan habis itu penentuan terpenuhi tidaknya status sebagai tersangka," tutup Kompol Nico Setiawan.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING