Cantiknya Arti Nama Anak Samuel Zylgwyn dan Franda

Rabu, 02 Mei 2018 11:26 Penulis: Rezka Aulia
Cantiknya Arti Nama Anak Samuel Zylgwyn dan Franda Samuel Zylgwyn dan Franda sambut kehadiran Zylvechia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berita bahagia datang dari pasangan artis Samuel Zylgwyn dan Franda yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada tanggal 29 April 2018. Franda melahirkan dengan proses persalinan normal. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 3,305 kg dan panjang 50 cm.

"Proses normal enggak pakai induksi enggak pakai epidural. Agak kaget, rencananya HPL awal 7 Mei cuma dokter bilang kalau sudah bisa lahir kapan saja. Nah jadi enggak tahu juga namanya baru pertama, enggak tahu kontraksi gimana. Tanggal 28 kayaknya kontraksi, enggak dirasain, jam 4 pagi, tanggal 29 sudah bukaaan tujuh," ujar Franda saat jumpa pers di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Meski merasa sangat kesakitan ditengah persalinannya, Franda tetap berjuang agar melahirkan secara normal. Setelah anaknya lahir dengan sehat dan selamat, Franda pun sangat bersyukur dan bahagia.

"Luar biasa sekali. Ini kejutan sekali dari awal pengin normal dikasih beneran. Walau bukaan delapan aku yang aduh kenapa enggak milih caesar aja. Tapi aku tetap bertahan keinginan dari awal. Berdamai dengan diri sendiri aja. Aku puas banget," ungkap Franda bahagia.

Nama belakang Heckenbucker ternyata didapat dari nama asli Samuel. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaNama belakang Heckenbucker ternyata didapat dari nama asli Samuel. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Samuel dan Franda pun memberikan nama anak pertamanya dengan nama yang cantik, yakni Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Mereka berdua pun menjelaskan arti dibalik nama anak pertamanya itu.

"Namanya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, bukannya sok inggris sebenarnya ya. Haha. Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akte, nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gara-gaya nama bapaknya aja sih kayaknya," kata Franda seraya tertawa.

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Aku dari awal sama Samuel, memang enggak ada planning punya anak dulu tiba-tiba dikasih. Segala sesuatu aku bilang selama perjalanan kehamilan aku juga masih harus pindah rumah, terus nyiapin segala sesuatunya tuh menurut aku ya memang harus pasrah sama Tuhan gitu loh, sama waktunya Tuhan. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," lanjutnya.

Saat memilihkan nama untuk anaknya, Samuel dan Franda juga tidak mengalami perdebatan. "Enggak (berdebat), saya mah ikut aja. Sempat nawarin nama juga proposal kan, cuma enggak ada yang masuk, tapi pas dia sebutin sih saya juga enggak masalah," pungkas Samuel.

(kpl/rhm/rna)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING