Cara Diet OCD ala Deddy Corbuzier yang Benar

Jum'at, 09 November 2018 16:18 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Diet OCD ala Deddy Corbuzier yang Benar kapanlagi.com/foto/

Kapanlagi.com - Diet sendiri tidak hanya ada 1 jenis saja, namun telah banyak macam diet yang sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia, mulai dari diet dukan, diet paleo, diet vegan dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis diet yang terkenal dan dipopulerkan oleh artis asal Indonesia adalah OCD, OCD merupakan akronim dari Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) yang dikenalkan oleh mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier.

Banyak sekali masyarakat termasuk kamu yang melakukan diet OCD ini, namun mendapatkan hasil yang tidak seperti sesuai dengan seperti yang diajarkan oleh Deddy Corbuzier. Nah mungkin saja cara kalian untuk melakukan diet ini masih salah dan dibilang ngawur, oleh karena itu yuk kita simak Cara Diet OCD ala Deddy Corbuzier yang Benar di bawah ini.

CARA DIET OCD

1. Jendela Makan Pertama

Pada jendela makan yang pertama, kamu memiliki waktu makan selama 8 jam kemudian dilanjut dengan berpuasa selama 16 jam.

Contohnya seperti ini :

1. Kamu mulai makan jam 10 pagi yang berlaku selama 8 jam, jadi kamu makan hanya sampai jam 4 sore saja.
2. Setelah jam 4 sore sampai 16 jam selanjutnya kamu harus puasa guys, tapi tenang disini maksudnya kamu hanya puasa makan saja dan kamu masih bisa minum. eits perlu diingat bahwa minumnya hanya minum air mineral saja guys, bukan minuman yang lain.
3. Catatan bahwa kamu masih bisa diperbolehkan untuk makan, namun masih batas wajar, bukan gila makan loh ya.

Nah, untuk jendela makan pertama ini diterapkan sebagai cara diet OCD bagi pemula, silahkan dicoba sampai tubuh beradaptasi dan naik pada tingkatan selanjutnya.

2. Jendela Makan Kedua 

Untuk di jendela makan kedua ini tentu saja kamu memiliki waktu yang berbeda guys. Pada tingkatan kedua diet OCD kamu hanya memiliki batas makan 6 jam dan 18 jam sisanya harus berpuasa.
Contoh, kamu mulai makan jam 11 siang, jadi waktu makanmu berakhir sampai jam 5 sore dan sisanya kamu berpuasa.

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan jendela makan pertama dan merasa berat melakukan jendela makan kedua, maka kamu bisa mengombinasikannya dengan cara dalam seminggu kamu melakukan jendela makan pertama selama 6 hari, nah 1 hari sisanya kamu bisa melakukan jendela makan kedua. Untuk di posisi ini kamu terus mencoba ya guys, supaya kamu terbiasa dengan jendela makan yang kedua.

3. Jendela Makan Ketiga

Semakin meningkat levelnya, maka semakin terbatas waktu anda untuk makan. Untuk dilevel diet OCD yang ketiga ini, kamu hanya diperbolehkan makan selama 4 jam dan 20 jam sisanya kamu harus berpuasa.
Contohnya, kamu mulai makan jam 11 siang, maka kamu hanya bisa makan sampai jam 3 sore saja dan 20 jam selanjutnya kamu berpuasa.
Dan jika kamu masih belum bisa untuk mempraktekannya, maka kamu bisa mengkombinasikan dengan 2 tingkatan jendela makan sebelumnya.
Contoh, Senin sampai Kamis kamu melakukan jendela makan yang pertama, maka Jumat dan Sabtu kamu melakukan jendela makan yang kedua, dan untuk hari Minggu kamu melakukan jendela makan yang ketiga.

Jangan lupa untuk meningkatkan intensitas jendela makan yang ketiga supaya tubuh kamu terbiasa untuk melakukan diet ini.

4. Jendela Makan Keempat

Jendela makan yang terakhir ini sekilas terdengar mengerikan ngga sih? Yaps! karena di level ini kamu harus berpuasa 24 jam. Tapi tenang aja, disini kamu bukan dilarang untuk makan sama sekali, tapi kamu bisa makan sekali dalam sehari dan terserah itu pada saat hari apa aja.
Contoh, kamu makan jam 11 siang, maka kamu bisa makan lagi saat keesokan harinya di jam 11 siang juga.

Kedengarannya sangat ekstrim ya guys, tapi tenang aja. Di level ini kamu juga bisa mengkombinasikan dengan 3 tingakatan jendela makan sebelumnya.

Ulasan diatas merupakan tingkatan dalam melakukan diet OCD, nah untuk tips diet OCD supaya dietmu berhasil dan nampak nyata, maka kamu simak ulasan dibawah ini.

Tips Cara Diet OCD

1. Menghindari Sarapan
Mungkin terdengar aneh bagi kalian yang terbiasa untuk melewatkan sarapan, namun justru sebaliknya dengan diet OCD yang dikenalkan oleh Deddy ini lebih menyarankan untuk mulai makan 3-4 jam setelah bangun tidur.

2. Tidak Makan Berlebihan
Memang tidak ada pantangan dalam diet OCD, namun jangan karena hal itu kamu menjadi kalap makan guys!

3. Panduat Diet OCD Untuk Pemula
Bagi kamu yang pemula dalam melakukan diet ini, maka lakukan dulu tingkatan yang mudah, yakni pada jendela pertama selama 1 minggu. Jika kamu mulai terbiasa, maka tingkatkan pada jendela makan yang kedua dan jika berhasil, maka mulai terpakan jendela makan yang ketiga pada minggu ketiga dan yang terakhir kamu bisa melakukan tingkatan keempat dengan mengkombinasi pada 3 tingkatan sebelumnya supaya kamu lebih terbiasa.

4. Olahraga Rutin
Melakukan diet bukan berati kamu malas-malasan untu melakukan aktivitas lainnya. Selama melakukan diet OCD, maka harus diimbangi dengan olahraga rutin agar mendapatkan berat badan ideal dan bentuk tubuh yang diinginkan guys.
Olahraganya pun tidak usah terlalu berat, cukup dengan olahraga ringan seperti shit-up, push-up dan jogging.

Kelihatannya diet OCD terlihat mudah untuk dilakukan dan berbeda dengan jenis diet yang lainnya, namun melakukan diet tanpa adanya komitmen yang tinggi pun dirasa juga percuma ngga sih? Nah jika kamu mau mencoba untu melakukan diet OCD, maka lakukan dengan cara yang benar dan komitmen yang tinggi ya guys. Selamat Mencoba!

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING