Cari Pahala, Sudah Setahun Artis Richa Novisha Putuskan Berhijab

Kamis, 27 April 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Cari Pahala, Sudah Setahun Artis Richa Novisha Putuskan Berhijab Gary Iskak - Richa Novisha © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lama tak muncul, artis cantik Richa Novisha kini hadir dengan penampilan tertutup. Istri Gary Iskak itu ternyata sudah satu tahun belakangan berhijrah mengenakan hijab.

Keputusan menutup aurat datang dari keinginan Richa sendiri. Niatnya tersebut semakin dimantapkan oleh dukungan sang suami yang memang sudah lama mengingatkan wanita berusia 31 tahun ini untuk berhijab.

"Sudah lumayan lama pakai hijab. Ini keinginan sendiri, suami nggak berhenti ingatin. Berhijab itu kan memang harus dari hati kita. Sekarang saya jalani aja, Bismillah," kata Richa ditemui di 'Mother & Baby Fair 2017', Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Richa (kanan) kini tampil tertutup © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRicha (kanan) kini tampil tertutup © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



Bintang film JOMBLO ini mengaku tak memiliki alasan spesifik mengapa dirinya akhirnya berhijrah. Namun satu yang pasti adalah dia ingin hidup di jalan Allah.

"Kita di dunia mau cari apa sih? Ya udah  cari pahala aja. Di Islam kan memang wanita diwajibkan berhijab," lanjutnya.

Richa sendiri tidak memiliki acuan dalam memadu padankan busana. Ia ingin tampil dengan style wanita muslimah berdasar rasa kenyamanan pribadi.

"Aku nggak ikutin gaya siapa-siapa, jadi diri sendiri aja. Nggak usah ikuti orang lain karena pada dasarnya hijab itu macam-macam. Dalam Islam juga sudah ada aturannya. Yang penting ikut menurut syariat," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING