Cerita Acha Septriasa, Syuting Ketika Hamil di Film 'BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI'

Selasa, 06 Februari 2018 14:52 Penulis: Ahmat Effendi
Cerita Acha Septriasa, Syuting Ketika Hamil di Film 'BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI' Acha Septriasa cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun lalu, artis cantik Acha Septriasa baru saja dikaruniai seorang buah hati cantik yang diberi nama Bridgia Kalina. Di tengah-tengah masa kehamilan, ternyata Acha sempat membintangi film yang berjudul BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI. Kini film tersebut siap tayang di tanah air pada tanggal 8 Februari 2018.

"Ya, rasanya (syuting dalam keadaan hamil) sensasinya berbeda. Biasanya kita pakai kostum atau segala macem perutnya biasa-biasa aja. Tapi sekarang seperti ada manusia lain yang di dalam diri kita. Jadi saya waktu pakai celana, waktu fitting itu bisa dalam dua minggu itu celana saya kekecilan. Jadi semua kostum itu bisa berubah size saat di tengah-tengah syuting. Padahal kita udah fitting baju, sebelum riding. Bentuk tubuh sih, yang keliatan banget waktu pertama kali hamil. Jadi perubahannya itu sih. Tapi kalau dari segi mental saya jadi lebih mudah untuk memerankan karakter seorang bunda kan. Karena kan film ini sendiri berjudul Bunda. Jadi saya dimudahkan sama Tuhan, saya keadaan saya untuk memainkan karakter ini," ujar Acha Septriasa kepada KapanLagi.com® di hotel The Grove Suites, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Beruntung Acha tak sempat mengalami mual-mual sehingga aktivitas syutingnya tidak terganggu. Saat hamil Acha menghindari masakan bersantan karena sempat mual ketika mencoba. Dengan tidak mengonsumsi makanan yang aneh-aneh, kehamilannya jadi lebih terjaga. 

Acha menceritakan pengalamannya syuting BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI. cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoAcha menceritakan pengalamannya syuting BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI. cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Waktu itu nggak (mual) sih, yah. Saya juga nggak terlalu banyak jajan, karena saya ngorder cathering khusus. Kebetulan itu yang masak tante saya di Bandung. Jadi itu lebih aman sih buat saya, nggak begitu merasakan mual," tuturnya.

Dalam film BUNDA tersebut, Acha memang memerankan ibu hamil. Bagi Acha sebenarnya sama saja baik syuting dalam keadaan hamil atau pun tidak. Namun demikian saat itu ia harus pandai-pandai menjaga diri.

"Kurang lebih sama aja yah. Cuma kita nggak terlalu memikirkan diri kita aja. Kadang-kadang kan saya telat makan, saya kalau akting suka berapi-api, emosional. Kalau di sini saya dengan keadaan hamil, jadi saya harus lebih sadar, apa yang saya lakukan harus lebih sadar ini adalah buat saya dan anak saya. Jadi kalau ada adegan yang emosional, tetap tenang, harus lebih cepat lagi kembali ke normal. Terus kalau untuk makan dan lain-lain, saya nggak boleh telat makan banget. Kalau udah waktunya jam makan siang ya langsung makan," tandasnya.

 

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING