Cerita Kerja Keras Chelsea Islan Saat Syuting 'AYAT AYAT CINTA 2'

Sabtu, 05 Agustus 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Cerita Kerja Keras Chelsea Islan Saat Syuting 'AYAT AYAT CINTA 2' Chelsea Islan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Para penggemar film AYAT AYAT CINTA kini tengah bersorak bahagia. Pasalnya, film yang dibawahi rumah produksi MD Pictures itu telah dibuatkan sequelnya dan akan segera tayang di bioskop Tanah Air, tepatnya pada Desember 2017 mendatang.

Fedi Nuril bakal tetap jadi tokoh utama dalam film yang kini ditangani oleh sutradara Guntur Soehardjanto itu. Beberapa nama pemeran baru pun sudah dibeberkan, seperti di antaranya Dewi Sandra, Tatjana Saphira hingga Chelsea Islan. Untuk nama terakhir, ternyata banyak tantangan baru yang Ia alami selama menjalani syuting.

"Ini proyek menantang buat aku secara produksi, cerita, dan secara karakter juga. Karena karakternya sangat menantang. Jujur ini penuh kerja keras buat saya pribadi dan kemarin itu kami ada tiga hari karantina dengan acting coach, dengan tim produksi, sutradara dan semua pemain AYAT AYAT CINTA 2. Ini menarik banget karena aku belum pernah mengikuti karantina terutama buat film ya. Jadi sebelumnya itu karantina itu untuk teater saja. Saya teater ada karantina. Tapi ini pengalaman aku pertama di mana aku harus melewati karantina untuk sebuah film dan itu luar biasa banget karena aku di situ belajar gimana caranya jadi si karakter aku pribadi. Gimana caranya mendapatkan jati diri juga. Cara ngedapetin jiwa dari karakter. Selain itu juga lebih deket ya satu sama lain. Bonding, chemistry itu sangat membantu dan aku bersyukur banget ada karantina itu. Jadi lebih semangat lagi. Ini proyek film yang sangat serius. Mudah mudahan penonton di Indonesia akan apresiasi film ini," cerita Chelsea ketika ditemui di acara syukuran film AYAT AYAT CINTA 2 di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Chelsea kerja keras selama syuting AAC 2 © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoChelsea kerja keras selama syuting AAC 2 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Chelsea pun lalu menjabarkan tantangan-tantangan baru yang harus Ia hadapi di film AYAT AYAT CINTA 2 ini. Selain harus belajar biola, gadis berusia 22 tahun itu juga dituntut untuk mempelajari logat Skotlandia yang notabene masih baru untuknya. Secara keseluruhan, ini adalah peran yang sangat berbeda dari film-film Chelsea sebelumnya.

"Dalam semua film pasti semua pemain kerja keras karena tiap proyek ada tantangannya sendiri. Jujur aku sebagai seniman aku sangat kerja keras dalam setiap proyek. Dedikasi sih sebenarnya. Gimana caranya sebagai aktris dedikasi untuk pekerjaan kita. Nah untuk film ini kerja keras aku pertama aku harus bisa main biola. Itu main biola tidak gampang sama sekali. Kecuali kita udah bertahun-tahun ya. Dan aku cuma dikasih dua bulan untuk bisa main biola. Karakternya itu dia udah pemain biola yang sangat hebat. Kedua, aku harus belajar bahasa Skotlandia. Jadi ada aksen Skotlandia. Itu juga tantangan banget. Ngomong bahasa Inggris saja kan kita masih harus banyak belajar. Dan ini Inggris dengan aksen Skotlandia. Jadi wow ini sesuatu yang baru ya buat aku. Jadi ada Skotlandia, biola. dan juga kan menghafal dialog itu sendiri. Menghafal skrip kan tidak gampang. Selain itu aku juga harus bisa menunjukkan emosi gang berbeda dari film-film sebelumnya. Di sini karakternya bener-bener beda banget dari film yang pernah aku main. Itu beda banget di sini. Jujur ini menantang karena aku sampai harus ngikutin karantina itu ya. Kalau tanpa karantina mungkin tidak akan sedapat itu feelnya. Sekarang aku optimis dan aku sangat percaya kalau film ini jadi film yang luar biasa. Dan juga untuk seluruh cast and crew mereka memberikan yang terbaik.

"Di film AYAT AYAT CINTA 2 ini aku berperan sebagai Keira pemain biola. Dia punya banyak sekali problem. Dia orang asli Skotlandia. Dia tetangganya Fachri. Kurang lebih aku cuma bisa kasih tahu itu dulu karena bisa ditonton dan baca novelnya. Dia strong woman, dia sangat berprinsip. Determinasinya sangat tinggi kuat. Keira ini juga dia ambisius, dia punya satu goal yang harus dicapai. Bener-bener wanita yang sangat keras kepala juga. Dia seumuran aku 22 tahun. Jadi aku memerankan sesuai dengan ego anak bukan ABG, tapi remaja," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING