SELEBRITI

Cerita Masa Lalu Cerelia Raissa, Selalu Minum Alkohol Setelah Buka Puasa

Kamis, 16 Januari 2020 15:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Cerelia Raissa © Instagram/cereliaraissa

Kapanlagi.com - Artis FTV, Cerelia Raissa membuat sebuah pengakuan mengejutkan mengenai masa lalunya. Gadis yang memulai karirnya di dunia hiburan sejak 2006 itu sempat mengalami depresi, mencoba bunuh diri, jadi alkoholik, sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah.

Cerelia diketahui juga telah mantap mengenakan balutan hijab untuk menutupi kepalanya. Kepada awak media, Ia pun menceritakan awal mula proses hijrahnya dimulai.

"Sebenernya awalnya aku hijrah di Bulan April. Awalnya cuma karena mau berhenti minum alkohol, terus dibisikin tiba-tiba pas 40 hari sebelum puasa, akhirnya aku berhenti minum karena aku cinta sama puasa," kenang Cerelia ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/1).

 

1. Minum Alkohol Setelah Buka Puasa

Tahun-tahun sebelumnya, Cerelia sebenarnya masih ikut menjalankan ibadah puasa. Namun setelah menyantap hidangan buka puasa, dirinya tak pernah absen untuk minum alkohol, yang mana dilarang dalam hukum Islam.

"Tahun-tahun sebelumnya setiap kali buka puasa aku buka minum teh, takjil, terus alkohol. Jadi sealkoholik itu," sambungnya singkat.

2. Sempat Lepas Hijab Lagi

Cerelia sendiri sempat menanggalkan hijab yang telah dikenakannya. Bukan karena alasan, kala itu imannya masih begitu kuat, ditambah lagi ada ujian berat, di mana dirinya tak dapat tawaran pekerjaan sama sekali.

"Kalau lebaran biasanya beli jilbab sama baju muslim dan ternyata setelah pakai nyaman dan akhirnya hijrah. Tapi kecepetan karena nggak ada yang bimbing, jadi salah hijrahnya, terus diuji 3 bulan nggak ada kerjaan. Aku juga tulang punggung keluarga, harus memenuhi kebutuhan seluruh keluarga dan untuk sehari-hari nggak cukup. Akhirnya gue lepas jilbab lagi, syuting-syuting sampai Oktober," kenang Cerelia.

"Aku lihat meme di Instagram yang intinya kalau mau tobat tapi besok, kalau lu mati sekarang gimana? Setelah itu aku datang ke kajian dengerin tentang janji Allah. Kalau misal hijrah tapi istiqomah, Insya Allah janji Allah akan terjadi, akan ada. Pokoknya udah hijrah, mending jadi gembel daripada nggak jadi muslim bener-bener," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING