in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Foto Pakai Cadar Menuai Kontroversi, Ega Noviantika Petik Pelajaran dan Tegaskan Belum Memakai Niqab

Jum'at, 10 Januari 2020 11:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ega Noviantika © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pedangdut jebolan Dangdut Acedemy, Ega Noviantika memajang foto dirinya sedang mengunakan niqab atau cadar di akun Instagram pribadinya. Postingan Ega rupanya mengundang kontroversi di dunia maya. Ada yang mendukung, ada pula yang tak suka.

Menyikapi pro dan kontra tersebut, Ega tak terlalu merisaukannya. Ia akan menyaring berbagai komentar untuk dijadikan pelajaran berharga untuk posting di media sosial nantinya.

1. Ambil Pelajaran

Meski banyak yang memberikan komentar negatif, namun Ega berusaha memetik pelajaran baik dari sini. Ia tidak mengambil komentar yang jelek dan menyaring yang positif.

"Itu sih aku jadiin buat pembelajaran saja, maksudnya dengan adanya pro dan kontra mereka mengemukakan pendapat mereka sendiri, untuk aku yaa, aku ambil positifnya aja," kata Ega melalui pesan WhatsApp kepada KapanLagi.com.


2. Belum Memakai Cadar

Menurut Ega, ia hingga saat ini belum mengenakan cadar sebagai identitas berbusananya. Postingan memakai cadar kala itu, merupakan tanda terima kasihnya kepada seorang kerabat yang memberikan busana tersebut kepadanya.  

"Yang aku pakai kemarin itu dikasih dari teman, jadi yaa aku pakai dan aku posting sebagai tanda terima kasih aku.  Kalau untuk saat ini, aku belum pakai cadar, aku lagi belajar pakai syar'i," kata Ega menjelaskan.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING