Cerita Menarik Putri Indonesia 2018, Ternyata Berasal Dari Keluarga Multikultural!

Jum'at, 29 Juni 2018 07:00 Penulis: Rezka Aulia
Cerita Menarik Putri Indonesia 2018, Ternyata Berasal Dari Keluarga Multikultural! Sonia Fergina ternyata berasal dari keluarga multikultur. (instagram.com/fdphotography90)

Kapanlagi.com - Sonia Regina Citra kini telah menjadi salah satu wanita yang menjadi sorotan di Indonesia. Bagaimana tidak, selain cantik dan pintar, ia juga mempunyai karakter yang tentunya menjadi panutan. Tidak heran bila ia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018 beberapa waktu lalu.

"Saya bangga sekali bisa mewakili Indonesia dan nantinya saya akan memperkenalkan budaya Indonesia," ucapnya ketika ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Di sisi lain, ada fakta menarik tentang dara asal Belitung kelahiran 1992 ini. Ternyata, Sonia berasal dari keluarga yang mempunyai agama dan budaya yang beragam.

Sonia telah hidup dan tumbuh di lingkungan yang multikultural. (KapanLagi.com/Akbar Prabowo)Sonia telah hidup dan tumbuh di lingkungan yang multikultural. (KapanLagi.com/Akbar Prabowo)

"Boleh cerita sedikit, karena saya dalam keluarga saya memiliki banyak sekali agama berbeda dan budaya yang berbeda," jelasnya.

"Mulai dari ayah saya yang memiliki agama Konghucu, ibu saya Katolik, dan kakak saya berbeda agama, Muslim, dan lain-lain, dan budaya mereka pun berbeda," sambungnya lagi.

Perbedaan dalam keluarganya pasti telah mengajarkan banyak hal pada perempuan lulusan Sastra Inggris ini, terutama soal toleransi.

Keberagaman dalam keluarga Sonia tentu juga menjadi inspirasi baginya untuk mengenal lebih dalam tentang perbedaan khususnya Indonesia. Semangat terus Sonia untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe nanti!

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING