Lewati Penjurian Ketat Sejak Karantina, Ini Perasaan 3 Besar Puteri Indonesia 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 10:25 Penulis: Rahmi Safitri
Lewati Penjurian Ketat Sejak Karantina, Ini Perasaan 3 Besar Puteri Indonesia 2018 Puteri Indonesia 2018 © instagram.com/officialputeriindonesia

Kapanlagi.com - Penyelenggaraan Puteri Indonesia 2018 telah selesai dengan baik. Wakil dari Provinsi Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra, berhasil menjadi pemenang dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018.  Wanita cantik yang juga duta taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012 ini berhasil menyisihkan wakil Banten dan Kalimantan Barat di posisi 3 besar. Posisi runner up 1 diraih Vania Fitryanti dari Banten dan runner up 2 diraih Wilda Octaviana perwakilan Kalimantan Barat.

Sesaat setelah acara usai, tiga besar Puteri Indonesia pun menyampaikan perasaan mereka bisa menjadi yang terbaik tahun ini. Bukan cuma senang luar biasa, mereka juga siap untuk mengharumkan nama bangsa dengan prestasi mereka.

"Perasaan saya campur aduk ya. Mulai dari bahagia, bangga dan senang dapat mewakili Bangka Belitung. Bisa mengharumkan nama Bangka Belitung, bangga sekali. Mempersiapkan diri untuk yg terbaik untuk Indonesia. Konsen saya di bidang pariwisata," kata Sonia, sang Puteri Indonesia 2018, saat ditemui di JCC, Jakarta Pusat Jumat (9/3).

Perasaan senang juga dirasakan oleh runner-up pertama Vania yang berasal dari Banten. "Yang pastinya senang luar biasa. Karena hasil ini tak terulduga-duga. Dan yang terpenting bagi saya adalah prosesnya. Dan Alhamdulillah hasilnya mendukung. Karena kerja keras tak akan membohongi," ujar Vania.

Selamat kepada Sonia sebagai Puteri Indonesia 2018 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSelamat kepada Sonia sebagai Puteri Indonesia 2018 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Rasa syukur diucapkan oleh perwakilan Kalimantan Barat yang berhasil jadi runner-up kedua, Wilda. "Terima kasih pada YPI dan Mustika Ratu yg telah mempercayakan saya masuk ke 3 besar dan mewakili Indonesia ke ajang supranational. Dan saya minta dukungannya selama menjabat agar saya bisa bertanggung jawab atas apa yang saya emban," kata Vania.

Sementara itu, Putri Kus Wisnu Wardani (salah satu juri Puteri Indonesia 2018) menjelaskan bagaimana proses penjurian berlangsung. Pemenang bukan hanya ditentukan dari apa yang ada di babak terakhir, tapi juga sudah dinilai dari masa karantina serta tes psikologi selama ini.

"Kemudian ada deeper interview dan yang terakhir adalah penampilan mereka pada hari ini. Apa yg dilihat oleh pemirsa, tidak semuanya proses dapat dilihat. Jadi ada tahapan-tahapan yang sudah berlapis-lapis yang dilalui oleh dewan juri untuk menilai anak-anak ini. Saya juri sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Saya optimis masing- masing dari mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk ajang ajang internasional yang mereka ikuti," pungkas Putri.

Selamat untuk para pemenang, semoga bisa menjalankan tugas berikutnya dengan baik.

(kpl/mhr/pit)

Reporter:

Helmi Romadhon

REKOMENDASI
TRENDING