Cerita Titiek Puspa Sembuh Dari Kanker Dengan Cara Meditasi

Jum'at, 06 Oktober 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Cerita Titiek Puspa Sembuh Dari Kanker Dengan Cara Meditasi Titiek Puspa ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kanker menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, dan ternyata artis senior Titiek Puspa merupakan salah satu survivor dari penyakit itu. Pada tahun 2012 silam, Titiek Puspa sempat divonis menderita kanker serviks oleh dokter. Ia pun sempat pergi ke Singapura untuk menjalani pengobatan medis.

Setelah beberapa waktu menjalani pengobatan, Titiek Puspa merasa tidak kuat. Ia memilih pulang ke Indonesia dan menjalani pengobatan alternatif. Ternyata pengobatan dengan cara meditasi tersebut memberikan efek yang positif.

"Saya tidak melakukan Yoga, saya melakukan meditasi. Aku dapat pas lagi kena cancer, Tuhan saya tidak kuat kalau memang sudah waktunya ambil saja, karena sakit sekali. Tapi kalau ada saya dikasih kesempatan kasih saya isyarat dan ternyata isyaratnya saya dikasih tiket untuk pulang dari Singapura untuk kembali ke Indonesia," ujar Titiek Puspa di acara preskon Karaoke Digital My Dio Sing, Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Ternyata cara yang ditempuh Titiek Puspa tersebut malah sukses untuk menyembuhkannya. Dalam 13 hari Titiek sempat menjalani meditasi, dan kanker yang dideritanya dinyatakan hilang. Bahkan setelah Titiek mengecek penyakit tersebut di Singapura.

Titiek Puspa mengaku dirinya sembuh dari kanker dengan cara meditasi. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTitiek Puspa mengaku dirinya sembuh dari kanker dengan cara meditasi. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Setelah pulang hari besoknya saya ada yang ngajarin meditasi. Meditasi itu yang melenyapkan kanker saya. Ini bener-bener terjadi pada diri saya setelah 13 kali. Dokter bilang sudah sembuh saya nggak percaya. Saya pergi ke Singapura periksa ternyata clean," ujarnya.

Saat ini banyak selebriti Indonesia yang tidak seberuntung Titiek Puspa, sebelumnya Renita Sukardi, Julia Perez dan Yana Zein meninggal karena kanker. Selain itu Aldi Taher dan Ria Irawan juga tengah berjuang melawan penyakit berbahaya tersebut. Sementara untuk proses meditasi yang dijalani, Titiek sempat menjelaskan.

"Ini duduk seperti ini saja. Kaki jangan terlalu ditekuk. Tangan di sini, mata di tutup, lidah dilipat ke dilipat ke atas, napas keluar masuk dari hidung. Lidah ke lipat ke dalam ke belakang. Dibelakang kayak ada benang. Karena di situ syarafnya bagus," ceritanya.

"Atas kehendak alam itu akan menghasilkan Chi ada di antara pusar. Chi itu akan mencari titik akupuntur nanti akan terasa diam saja. Dilakukan selama satu jam lalu tangan digosok dan sentuh ke muka. Kalau ada ludah itu telan karena itu enzim, lalu minum air putih," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING