Cerita Vadi Akbar Soal Rancangan Mobil Listrik Yang Dibuatnya

Jum'at, 09 November 2018 16:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Cerita Vadi Akbar Soal Rancangan Mobil Listrik Yang Dibuatnya Vadi Akbar © Istimewa

Kapanlagi.com - Di tengah banyaknya jadwal manggung yang cukup lumayan padat, penyanyi Vadi Akbar rupanya juga punya kesibukan baru. Ya, adik dari penyanyi Vidi Aldiano itu bersama Itenas Bandung menghasilkan sebuah mobil listrik karya anak bangsa yang diberi nama V8-VADI.

"Kami mengerjakan dari nol design dan konstruksi Mobil Listrik V8 Vadi, memakan waktu hanya 101 hari," ucap Vadi Akbar saat ditemui di pameran Indo Defense di Pekan Raya Jakarta, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tentu saja, sebagai seorang ayah, Harry Kiss mengaku bangga atas karya yang dibuat oleh anaknya. Tentu semua pencapaian yang dibuat, tidak dilakukan Vadi sendirian. Untuk electric motor, baterai dan control, kesemuanya dikerjakan oleh Kristyadi.

Vadi Akbar © IstimewaVadi Akbar © Istimewa

"Sedangkan mekanisnya dikerjakan oleh Pak Faisal dibantu Pak Demang, elektroniknya dikerjakan oleh Pak Alex," kata Harry Kiss menyebutkan satu persatu tim yang bekerja.

Vadi mengatakan jikalau mobil listrik yang dibuatnya itu akan terus dikembangkan. Untuk langkah selanjutnya mereka akan mengembangkan Mobil Khusus untuk Polri dan TNI yang rencananya akan diberi nama V8-SSX, yaitu Mobil Sergap Senyap Experimen.

"Mobil V8-VADI, akan dikembangkan untuk patroli polisi. Selain tanpa BBM, mobil tanpa suara ini juga bisa melaju cepat," tutup Vadi Akbar sambil melempar senyum.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING