Christian Sugiono dan Titi Kamal Cerita Proses Kelahiran Anak Kedua

Jum'at, 08 Desember 2017 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Christian Sugiono dan Titi Kamal Cerita Proses Kelahiran Anak Kedua Titi Kamal - Christian Sugiono © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono kini tengah dilingkupi rasa bahagia. Yap, tentu saja karena mereka dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki dan lahir pada tanggal 5 Desember kemarin, Kai Attar Sugiono.

"Jadi tanggal 5 Desember tahun 2017 jam 22.20 malam di Rumah Sakit Pondok Indah telah lahir dengan selamat putra kita yang kedua, Kai Attar Sugiono. Adiknya Juna, beratnya 3,47 kilogram dan panjangnya 50 sentimeter. Sedikit lebih panjang dari pada waktu Juna lahir. Hampir tiga setengah kilo beratnya," ujar Titi saat jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Titi melahirkan anak keduanya dengan proses caesar. Awalnya mereka merencanakan anak kedua lahir berbarengan dengan ulang tahun Titi yang jatuh pada tanggal 7 Desember. Namun, rencana tersebut gagal karena sang anak rupanya ingin keluar lebih cepat. Tapi tidak mengurangi kebahagiaan Titi dan Christian sedikit pun.

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Karena memang (anak) pertama sudah caesar, gitu ya. Terus ya sudah deh yang kedua caesar lagi dan tadinya rencananya kata dokter tanggal 7 (Desember) supaya bisa bareng ulang tahun aku. Tapi ternyata Kai sudah nggak sabar keluar lahir malam itu. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semuanya nggak ada halangan," kata Titi.

"Kita memang pengennya tanggal 7. Tapi kita yang berencana, Tuhan yang menentukan. Akhirnya tanggal 5, si Kai sudah nggak sabar buat lahir. Tanggal 5 saya sudah persiapan meeting, ditelepon kayaknya bayinya sudah mau keluar. Saya ketemunya sama Titi juga di rumah sakit. Semuanya berjalan cepat banget. Ternyata tanggal 5 malem jam 11 malam sudah bisa menggendong bayi. Sebenernya sudah tahu gimana rasanya tetap rasa haru ada. Tetep rasa deg-degannya pastinya ada," lanjut Christian.

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Mereka pun menjelaskan arti dari nama Kai Attar Sugiono yang memiliki arti yang sangat Bagus. "(Attar) iya itu bahasa Arab, artinya murni suci gitu. Kita berharap semoga hatinya bisa sesuai namanya. Jadi orang baik, bisa berguna untuk agama dan orangtua. Baik seperti abang Juna (anak pertama)," jelas Titi.

"Kalau Kai kita pilih sebagai nama panggilan nama pertama adalah karena ya kita ingin ini anak punya nama yang unik. Artinya Kai itu banyak dalam berbagai bahasa. Pertama kali kita milih itu ada dalam bahasa Hawaii itu artinya ocean, lautan yang luas. Dari Jerman itu artinya warrior, ksatria pejuang dan ternyata ada arti-arti Kai dari berbagai macam bahasa lainnya," pungkas Christian.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING