SELEBRITI

Cinta Kuya Bikin Film Pendek, Uya Kuya Mengaku Sama Sekali Nggak Bantuin

Kamis, 10 Januari 2019 11:59 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Uya Kuya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Cinta Kuya dulu sempat melambung dan dikenal sebagai pesulap cilik. Lucu, menggemaskan namun sekaligus hebat, adalah kesan-kesan yang publik miliki tentang Cinta. Beranjak remaja, Cinta ternyata malah tertarik pada dunia perfilman.

Nggak kayak anak artis yang lain, Cinta Kuya memilih berkecimpung di balik layar. Hal itulah yang dituturkan oleh sang ayah, Uya Kuya. "Kemaren udah bikin film pendek sih dia sama teman-teman sekolahnya," tukas Uya saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/1) lalu.

1. Nggak Mau Dibantu

Meski punya ayah yang sudah lama terjun di dunia entertainment, Cinta ternyata nggak mengandalkan Uya. "Sama sekali dia enggak mau dibantu, saya kan gatel gitu mau bantuin. Dia sama sekali gak mau dibantu, mau pure murni dia ngerjain sendiri. Ngedit sendiri, bikin musik soundtracknya sendiri," terang suami Astrid ini.

Karena belum berpengalaman, Cinta sampai salah perhitungan. "Kemaren waktu awal-awal dia ngerjain 4 hari pertama, 1 hari 1 scene. Saya bilang ‘Cin, itu mahal sewa alatnya’. Akhirnya dia belajar dari kesalahan," terang Uya.

2. Kendala Audio

Nggak cuma itu, menurut Uya hari pertama produksi Cinta terkendala audio. "Hari pertama, filmnya ga ada suaranya, ternyata dia salah nyetel output input audionya. Karena itu gak dibantu sama orang dewasa sama sekali. Besok dia pake boom terlalu berisik, balik lagi pakai audio," imbuhnya.

Bagi Uya pengalaman produksi yang masih perlu banyak berbenah ini jadi pembelajaran bagi Cinta. "Jadi dia syuting film pertama banyak kegagalannya cuma dia belajar. Saya gak papa, justru ngeliat kegagalan itu adalah proses pembelajaran dia" pungkas Uya.

(kpl/far/tdr)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING