SELEBRITI

Cintai Binatang, Nicole Rossi Pilih Adopsi Daripada Membeli, Ini Alasannya !

Selasa, 15 Juni 2021 17:36 Penulis: Canda Dian Permana

Nicole Rossi (credit: Kapanlagi.com/Matias Purwanto)

Kapanlagi.com - Penyanyi yang beranjak remaja, Nicole Rossi, baru-baru ini memiliki hewan peliharaan di rumahnya. Ia memiliih untuk memelihara anjing, hewan lucu dan cerdas yang memang cocok dipelihara di rumah.

Namun, di balik alasannya memelihara anjing, Nicole ternyata menyelipkan sebuah edukasi bagi banyak orang. Ya, ia memilih untuk mengadopsi ketimbang harus membelinya.

Sebelum mengadopsi anjing, Nicole dan keluarganya ternyata bangak membaca dan melihat tayanang berita soal 'pabrik' hewan khususnya anjing. Di mana, hewan-hewan yang sudah 'tak berguna' ternyata banyak dibunuh atau dimusnahkan.

"Karena kalo kita liat di berita, menurut PETA.org, di 'pabrik'hewan, khususnya untuk anjing, anjing betina diharuskan untuk mereproduksi setiap beberapa saat dan terkadang anjing ini tidak diberikan waktu istirahat sehabis reproduksi. Setelah anjing betina tersebut tidak bisa mereproduksi lagi, mereka akan langsung dilelang atau bahkan dibunuh begitu saja karena tidak menguntungkan lagi bagi 'pabrik," kata Nicole dalam perbincangan lewat telepon belum lama ini.

"Kasiaan kan. Jadi lebih baik aku mengadopsi anjing dari shelter dan juga supaya bisa sharing juga ke teman-teman di sosial media, bahwa lebih baik mengadopsi daripada membeli #AdoptDon'tShop," lanjutnya.

1. Kali Pertama Adopsi Anjing

Ini adalah kali pertama Nicole mengadopsi anjing. Ia pun senang karena memiliki teman bermain di rumah yang lucu dan menggemaskan. Maklum, semenjak pandemi Nicole memang selalu menghabiskan waktu di rumah.

"Selama pandemi aktivitasku hampir bisa dibilang seperti normal namun bedanya semua dilakukan secara online. Seperti sekolah, les menari ballet, les dance , les vocal dan les piano," ucapnya.

2.

Sebagai penyanyi, Nicole tak lupa untuk terus berkarya meski pandemi melanda. Ia sedang mempersiapkan lagu baru berjudul Dear Mama. Di lagu ini, Nicole terlibat juga dalam penulisan lirik. Lagu ini dirilis pada 15 Juni 2021.

"Lagunya tentang rasa terimakasih kita kepada mama yang sudah melahirkan dan membersarkan kita," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING