Cucu Meninggal Dunia, Nia Daniati Larang Anak ke Rumah Sakit

Sabtu, 27 Juni 2015 06:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Cucu Meninggal Dunia, Nia Daniati Larang Anak ke Rumah Sakit Nia Daniati / KapanLagi® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hari Jumat (19/6) lalu, Nia Daniati mendapatkan sebuah kabar yang kurang enak didengar. Cucu keduanya yang berjenis kelamin kembar meninggal setelah lahir secara prematur.

Nia lalu bercerita mengenai bagaimana kronologi waktu kepergian buah hati dari anaknya, Olivia Nathania (Oi) itu. Kala itu, mantan istri dari Farhat Abbas ini sempat memegang bayinya ketika masih hidup. Sayangnya, bayi kembar itu menghembuskan nafas terakhirnya di saat sang nenek tak berada di sisi mereka.

"Pas pakai alat saya sempat pegang bayinya, saya sempat berharap bisa diatasi, tapi Allah berkehendak lain. Pas saya di toilet, pas ke atas dapat kabar sudah nggak ada. Pas dibawa di RS, ternyata sudah dikafani," kenang Nia ketika ditemui di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Kamis (25/6) malam.

Nia di acara 7 harian meninggalnya cucu kedua / KapanLagi® - Budy SantosoNia di acara 7 harian meninggalnya cucu kedua / KapanLagi® - Budy Santoso

Menurut Nia, saat ini mental Oi masih sangat terguncang. Ia menyarankan putrinya itu supaya tinggal di kediamannya untuk recovery tubuh yang baru saja dioperasi, juga hati yang baru saja ditinggal pergi sang buah hati.

"Ya (stay di rumah), biar bagaimana dioperasi itu harus istirahat, mentalnya masih sedih. Sementara di sini sampai fit dan nggak terlalu sedih, kalau di sana (RS) cuma sama anak dan suster. Kalau di sini ada saya dan saudara, sementara waktu di sini," sambungnya.

Meski masih berduka, namun kini Oi cuma bisa pasrah dan ikhlas. Ia berharap di kesempatan berikutnya Allah akan mengizinkannya tuk punya momongan lagi.

"Trauma sih enggak, Alhamdulillah. Mungkin ini belum dikasih saja, Insya Allah kalau Allah izinkan akan kumpul lagi. Mungkin dikasih anak lagi nanti, rahasia yang di atas, disyukuri. Namanya ibu kehilangan anak wajar merasa begini (sedih)," sambung Oi.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING