SELEBRITI

Curhatan Aura Kasih Setelah Gugat Cerai Eryck Amaral, Berserah Diri Pada Tuhan

Jum'at, 18 Desember 2020 15:38

Aura Kasih dan Eryck Amaral © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tak lama setelah kabar gugatan cerainya dipublikasikan, Aura Kasih curhat di akun media sosialnya. Ia membahas tentang batas kekuatan seseorang, dan juga pasrah kepada Tuhan.

Unggahan Aura ini diduga karena masalahnya dengan Eryck yang tengah ia gugat cerai. Perpisahan menjadi jalan terakhir masalah Aura dengan sang suami setelah berbulan-bulan terpisah jarak.

1. Cobaan Sesuai Kemampuan

Aura merasa bahwa masalah yang kini tengah ia hadapi, adalah bagian dari ujian Tuhan. Namun ia percaya, bahwa Tuhan tidak akan membebaninya dengan ujian kecuali mampu menghadapinya.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya," kutip Aura dari surat Al Baqarah ayat 286.

2. Dekatkan Diri Pada Tuhan

Aura pun memasrahkan masalahnya kepada Tuhan, dan kepada-Nya lah ia berserah. Bukan hanya ketika menunggu hasilnya, tetapi juga kala sedang memulai prosesnya.

Dalam setiap proses kehidupan, selalu sertakan Allah dalam setiap tahapan perjalanannya. Saat berniat, ingat Allah. Saat berpikir dan berencana, ingat Allah. Saat berbuat, ingat Allah. Dalam setiap ikhtiar kita mengingat Allah. Dalam ingatan itu kita berserah diri, tidak hanya saat menanti hasilnya," tulis Aura.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING