SELEBRITI

Resmi Ajukan Gugatan Cerai, Sampai Saat Ini Aura Kasih Tak Tahu Keberadaan Eryck Amaral

Jum'at, 18 Desember 2020 12:35

Aura Kasih cerai ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Aura Kasih dikabarkan sudah mengajukan gugatan cerai kepada Eryck Amaral. Hal ini pun dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Disebutkan, berkas perkara Aura kasih dan Eryck Amaral sudah masuk sejak tanggal 17 Desember 2020. 

Meskipun begitu, pengadilan tak bisa langsung menggelar persidangan. Pasalnya, sampai saat ini keberadaan Eryck Amaral sendiri masih belum diketahui. Bahkan, alamat tempat tinggalnya pun tak disebutkan di berkas gugatan. 

 

1. Panggilan Ghaib

Dari penuturan Taslimah, Aura Kasih sendiri tak mengetahui suaminya berada di mana. Oleh karena itu, panggilan sidang kepada Eryck Amaral nanti akan dilakukan secara ghaib. 

"Iya, karena penggugat tidak bisa mencari alamat atau tidak mengajukan alamat tergugat atau suaminya, maka panggilan ditempuh dengan cara ghaib," ungkap Taslimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan belum lama ini. 

 

2. Tak Langsung Sidang

Taslimah juga mengatakan, meski berkas sudah masuk, sidang cerai pun tak akan langsung digelar. Selain melakukan panggilan terlebih dahulu kepada Eryck Amaral, pihak pengadilan juga akan berusaha mendamaikan Aura Kasih dan suaminya. 

"Dipanggil dulu, kalau panggilan sudah dilaksanakan, sudah resmi dan patut, nah, agenda berikutnya diperiksa juga gugatannya. Setelah itu bakal kita coba damaikan dulu atau dinesihati pihak penggugat agar sabar menanti tergugat. Siapa tahu dalam masa 4 bulan tergugat kembali lagi," paparnya. 

 

3. Tak Bisa Dicari

Selain itu, sampai saat ini juga masih belum diketahui sejak kapan Eryck Amaral tak bisa dicari. Aura Kasih sendiri tak mencantumkan alamat suaminya di berkas gugatan cerai.

"Itu belum terungkap, karena penggugat tidak mencantumkan dan mengetahui alamat tergugat sehingga belum dikaji ke dalam materi, itu masuk ke materi perkara," ujar Taslimah. 

 


REKOMENDASI
TRENDING