SELEBRITI

Curhatan Tya Ariestya Hamil Anak Kedua Setelah Sempat Alami Kegagalan

Jum'at, 07 September 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Tya Ariestya / Credit: KapanLagi -

Kapanlagi.com - 8 Agustus 2016 silam, Tya Ariestya dikaruniai buah hati pertamanya yang bernama Muhammad Kanaka Ratinggang. Tya melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir melalui proses bayi tabung yang pernuh perjuangan dramatis.

Dan kali ini ada sebuah kabar bahagia yang datang untuk wanita berusia 32 tahun ini. Ya, Tya saat ini rupanya sedang hamil anak keduanya, yang lagi-lagi didapatkan melalui proses bayi tabung. Lewat akun Instagram, Tya pun menceritakan pengalamannya.

"Hari ini berangkat ke @morula_ivf BIC menteng dengan perasaan campur aduk buat ketemu Dr. Nando ngedenger penjelasannya. Tadi pagi kita udah cek darah, sempet juga testpack di rumah hari ini. Alhamdulillah aku POSITIVE hamil, hasil BHCG 643.30, ddimer dan progesteron sudah kembali normal (Insya Allah kemungkinan ohss nggak ada). Kita dikasih kesempatan untuk mengulang keberhasilan bayi tabung kembali (setelah 3 tahun yang lalu program hamil Kanaka)," curhat Tya pada caption foto postingannya.

1. Sempat Dinyatakan Belum Berhasil

Tak banyak yang tahu jika sebenarnya Tya sempat belum berhasil hamil lewat proses bayi tabung keduanya. Namun berkat perjuangan dan doa yang tanpa henti, Ia pun akhirnya diberi kesempatan hamil lagi untuk kedua kalinya.

"Semua postingan ini semata-mata hanya untuk sharing, berbagi semangat, Alhamdulillah kehamilan kali ini rasanya lebih luar biasa dari yang pertama, karena kami sudah pernah merasakan yang namanya BELUM BERHASIL pas FET (program ke-2) kemarin," sambungnya.

2. Tak Lepas Dari Support Positif Orang Sekitar

Tak lupa Tya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua orang yang selama ini telah memberikan dukungan padanya. Tanpa suntikan-suntikan positif itu, mungkin Ia tak akan punya tekad yang kuat untuk menjalani proses bayi tabung.

"Semua nggak luput dari doa teman-teman semua, dan support positive yang luar biasa bikin aku semakin relax ngejalanin. Semoga dengan adanya sharing aku, semakin banyak yang dapat semangat lebih! Yang punya tekad kuat untuk ikhtiar apapun itu, aku mendoakan kembali semua doa-doa yang diberikan ke aku, aku doakan temen-temen yang sedang berjuang dilancarkan rezekinya, dilancarkan kesehatannya dan disegerakan kehamilannya. Makasih semuanya, terima kasih yang tidak terhingga untuk doa baiknya dan dukungannya," pungkas Tya.

3. Siapkan Uang Ratusan Juta

Biaya untuk program bayi tabung tentunya tidak murah tergantung seperti apa kondisi seorang ibu. Namun tak akan sebanding apabila berhasil mendapatkan seorang anak. Tya dan suami pun tak ragu untuk merogoh kocek lebih dalam untuk kehadiran anak kedua.

"Kalau untuk program pertama yang Kanaka kemarin sekitar 60-an (juta). Kalau untuk saat ini akan lebih tinggi karena obat-obatan stimulasi yang aku dapatin, terutama suntikan, itu yang paling mahal. Jadi akan lebih tinggi, mungkin harganya bisa mencapai 100 (juta). Mungkin untuk bayangan siapin aja 60 (juta) sampai 100 (juta)," tandas istri Muhammad Irfan Ratinggang ini.

REKOMENDASI
TRENDING