Dalam Sidang, Artis AA Disebut Korban Perdagangan Manusia

Jum'at, 25 September 2015 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Dalam Sidang, Artis AA Disebut Korban Perdagangan Manusia Ilustrasi Prostitusi Artis ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pemberitaan di industri hiburan tanah air sempat dihebohkan dengan penangkapan artis AA yang terlibat jaringan prostitusi papan atas. Kasus AA membuka tabir dari sisi lain dunia selebriti, ketika banyak artis yang ternyata nyambi menjadi PSK. 

Namun setelah ditangkap, AA tidak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasusnya. Artis AA dilepaskan dan polisi mengamankan RA yang berperan sebagai mucikari. Walau begitu AA tetap diminta datang ke sidang sebagai saksi.

"Pertimbangannya, karena AA adalah korban perdagangan manusia dalam dakwaan. Karena sudah 3 kali dipanggil tidak datang. Ini perintah, jadi wajib datang. Penetapan, jadi harus dilaksanakan," ucap Pieter Ell usai sidang kasus RA di Pengaadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

Sidang Robbie Abbas kembali digelar. ©instagram Robbie AbbasSidang Robbie Abbas kembali digelar. ©instagram Robbie Abbas

Mungkin karena malu, jalannya persidangan sempat terhambat dengan para saksi yang tidak hadir. Hakim lantas membuat ketetapan, No.834, 22 September 2015, untuk membawa AA dalam sidang selanjutnya.

"Penetapan ini bisa dibilang pemanggilan paksa. Include, sama lah artinya. Penetapan itu baru dikeluarkan khusus untuk AA. Jika yang dua tidak datang, akan ada pemanggilan paksa juga," tuturnya. 

Selain AA, dua orang artis lain memang juga ditetapkan sebagai saksi. Namun bintang-bintang tersebut sepertinya ogah-ogahan untuk menyelesaikan dan memilih tidak hadir sidang. 

"Sidang kali ini tidak ada saksi, makanya cepat. Karena itu Hakim memerintahkan JPU untuk membawa saksi. Sesuai prosedur lah (jemput paksa setelah panggilan ke-3)," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING