SELEBRITI

Dapat Remisi Lebaran, Berapa Sisa Hukuman Penjara Saipul Jamil?

Jum'at, 14 Juni 2019 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Saipul Jamil © KapanLagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saipul Jamil adalah satu dari sekian artis yang terjerat kasus hukum dan kini mendekam di balik jeruji besi. Beda dari kebanyakan, pedangdut kondang ini terlibat dalam kasus pidana asusila dan juga penyuapan. Saat ini, Bang Ipul sudah menghabiskan 3 tahun di penjara.

Selama di dalam lapas, pria berusia 38 tahun itu diceritakan mengalami banyak sekali perubahan, terutama dalam hal bersikap. Hal itu dibenarkan sendiri oleh Kalapas Kelas I Cipinang, Hendra Eka Putra ketika ditemui awak media.

"Kita dari jam 6 pagi sampe jam 6 sore ada kegiatan masing-masing. Di dalam tuh ada kegiatan keterampilan membatik, bikin alat-alat dari kayu bekas, ada lukis, ada pembuatan tempe, ada jamur peternakan. Karena dia orang seni, ya sesuai dengan bidangnya. Selain itu dia di remaja masjidnya juga ada kegiatan, ada hadroh, lagu-lagu keagamaan dia ikut di situ. Dia nyarinya justru kegiatannya penuh," ujar Hendra ketika ditemui Jumat (14/6).

1. Sisa Hukuman

Karena kelakuan baiknya, Bang Ipul pun lantas mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman dari pihak lapas. Dengan begitu, kira-kira berapa sisa hukuman yang harus dijalani Bang Ipul?

"Dapat remisi dia, remisi lebaran kan. Yang pasti Saipul Jamil Alhamdulillah selama di lapas kelas 1 Cipinang berkelakuan baik. Kemarin dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dia dapat remisi, kurang hukumannya satu bulan. Dia kan (hukuman) 8 tahun, baru 3 tahun ngejalanin dia, masih lama, nunggu diproses," sambung Hendra.

2. Remisi Lagi

Jika terus menunjukkan kelakuan baik, maka mantan suami Dewi Perssik itu bakal dapat remisi lagi dalam waktu dekat ini. Tak menutup kemungkinan jika Bang Ipul nantinya bakal dibebaskan lebih cepat dari vonis pihak pengadilan.

"Nanti juga ketika Ulang Tahun kemerdekaan dapat lagi remisi. Jadi tiap tahun dapat remisi, kita yang mengajukan, otomatis kan warga binaan ini selama dia 6 bulan langsung dapat remisi, yang penting berkelakuan baik," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING