Dari Ketiga Anaknya, Lukman Sardi Belajar Arti Kejujuran

Sabtu, 29 Oktober 2016 20:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Dari Ketiga Anaknya, Lukman Sardi Belajar Arti Kejujuran Lukman Sardi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Lukman Sardi bercerita keseruan mengasuh ketiga anak laki-lakinya, yakni Akiva Dishan Ranu Sardi, Akira Deshawn Yi Obelom Sardi dan Akino Dashan Kaimana Sardi. Meski cukup ribet memiliki tiga anak, Lukman tidak pernah lelah. Justru, ia sangat menikmati perannya sebagai bapak.

Tentunya tak ada ayah yang mau melewatkan melihat masa perkembangan anak. Ia juga sekaligus belajar menjadi orangtua yang baik untuk ketiga putranya yang memiliki karakter berbeda.

"Pastilah (ribet). Tapi bukan ribet yang akhirnya bikin capek atau frustasi. Justru ribet yang bikin menarik, karena ketiganya punya karakter masing-masing. Buat aku sebuah pembelajaran, gimana melihat anak berkembang. Karena kita nggak dapat pelajaran jadi orangtua," ujar Lukman saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jum'at (28/10).

Lukman Sardi mengaku menikmati melihat pertumbuhan ketiga anaknya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaLukman Sardi mengaku menikmati melihat pertumbuhan ketiga anaknya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bahkan dari ketiga anaknya itu, Lukman banyak mendapat pelajaran seperti spontanitas dan kejujuran. Walau perannya sebagai bapak, Lukman juga ingin dijadikan teman-teman oleh anak-anaknya.

"Bahkan aku banyak belajar dari mereka, kayak spontanitas, kejujuran. Aku beri pengertian, aku inginnya jadi bapak, jadi teman, biar bisa jujur. Jadi ada kadangnya kita harus jadi bapak, biar didengar. Aku lebih kasih pengertian, kayak melarang sesuatu harus diberi alasannya," ungkapnya.

Lalu apakah Lukman juga akan menyalurkan ketiga anaknya menjadi selebriti seperti dirinya? "Menurut aku untuk sekarang nggak akan mengizinkan. Kita tahu proses syuting nggak enak, harus nunggu, kena lampu. Nanti kalau dia sudah bisa memahami dan mengerti, silahkan. Asalkan ada niat di situ. Tapi aku nggak memaksakan," pungkasnya.

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING