Darius, Denny Cagur Hingga Farhat Abbas Ramaikan #SaveHajiLulung

Sabtu, 07 Maret 2015 19:31 Penulis: Adhib Mujaddid
Darius, Denny Cagur Hingga Farhat Abbas Ramaikan #SaveHajiLulung Darius Sinathrya @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Heboh tagar #SaveHajiLulung di social media, terutama di Twitter masih belum juga berakhir. Para netizen seolah-olah ingin berlomba meramaikannya lewat twit kreatif bernada sindiran sekaligus menggelitik.

Tagar tersebut ditujukan pada Wakil Ketua DPRD Jakarta, Haji Lulung. Pria bernama asli Abraham Lunggana tersebut menjadi sasaran sindiran karena dianggap sangat berani melontarkan kata-kata pedas pada Gubernur Jakarta, Ahok.

Berondongan twit itu ternyata tidak hanya dilakoni para netizen biasa. Beberapa artis pun ikut turun tangan. Tampaknya mereka tak rela ketinggalan fenomena ini. Ada yang hanya berkomentar pendek, ada pula yang ikut melemparkan joke.

Setidaknya sudah ada beberapa nama, seperti Darius Sinathrya, Denny Cagur, Addie MS hingga Hanung Bramantyo yang berpartisipasi. Sementara itu pengacara kondang, Farhat Abbas justru terkesan membela politisi berusia 55 tahun ini.

Darius misalnya. Suami Donna Agnesia ini beberapa kali melontarkan twit seputar Haji Lulung. Sesekali ia ia membalas kicauan netizen yang ia anggap kocak.


Twitter DariusTwitter Darius

Denny Cagur pun tak mau kalah. Lewat banyolan khasnya, ia sukses membuat followernya tertawa. Setidaknya 824 reply ia dapat berkat joke #SaveHajiLulung.

Twit kocak Denny CagurTwit kocak Denny Cagur

Sementara itu, komposer andalan Tanah Air, Addie MS mengaku terhibur dengan kreatifitas para netizen. Bahkan ia berterimakasih pada Haji Lulung yang dianggap sukses membuatnya terus tertawa.

Addie terhibur dengan Tagar #SaveHajiLulungAddie terhibur dengan Tagar #SaveHajiLulung

Beda lagi dengan Hanung Bramntyo. Salah satu bintang di dunia film Indonesia ini memuji otak dan tangan kreatif para partisipan #SaveHajiLulung di Twitter.

Hanung salut!Hanung salut!

Di belahan lini masa lain, Farhat Abbas ternyata punya pendapat yang berbeda dengan yang lain. Pengacara yang sangat aktif di Twitter ini malah melontarkan kicauan bernada positif pada Haji Lulung.

Farhat, beda.Farhat, beda.

Hingga berita ini ditulis, tagar #SaveHajiLulung masih berada di jajaran Trending Topics dunia. Sepertinya belum ada tanda-tanda tagar itu bakal turun dalam waktu dekat. Heboh...

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING