SELEBRITI

Datangi Komnas Perempuan, Pihak Fariuz Minta Dukungan Terkait Kasus 'Ikan Asin'

Senin, 08 Juli 2019 19:43 Penulis: Dhimas Nugraha

Fairuz, Sonny, Hotman Paris ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Fariuz A Rafiq dan suami, Sonny Septian mendatangi Komisi Nasional Perempuan. Didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Tak hanya Hotman, ada sekelompok perempuan yang juga turut menemani Fairuz.

Dalam kesempatannya kali ini, Hotman Paris selaku pengacara Fairuz menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Fairuz.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh warga Indonesia, bahkan sampai ada yang mengirimkan surat-surat dari yang bersangkutan juga," kata Hotman Paris, kuasa hukum Fairuz, saat ditemui di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

"Aku pengin nanya sama teman-teman, gimana kalau ini terjadi pada orang yang kalian sayang, putri kalian, ibu kalian, kakak atau adik kalian. Apa yang akan kalian lakukan, apakah semua ini bisa kembali lagi seperti semula? Semuanya membekas." lanjut Hotman. 

1.

Selain Hotman, Fairuz sebagai pihak yang sangat dirugikan pun juga berterima kasih atas dukungan yang ia terima. Selama di Komnas Perempuan, istri Sonny Septian ini pun tak hentinya menangis.

"Makasih buat teman-teman semua yang sudah support. saya mohon doanya, agar keadilan buat saya, makasih buat semuanya. Faafin Fairuz kalau ada apa-apa," ujar Fairuz sambil menangis.

2. Tanggapan Soal Video Pablo Banua

Selain itu, Hotman Paris juga menyampaikan tanggapannya tentang video di instagram story Pablo Banua yang diunggah beberapa waktu lalu. Hotman menyoroti sikap Pablo yang dirasa tidak pantas dan merendahkan.

"Apabila ada warga negara yang melapor ke Polda, tapi ditertawakan seperti ini, yang ditertawakan, pelapor atau wibawa instansi kepolisian? Nah, itu lah hanya polisi yang menanyakan ke beliau bahkan masih terus nyengir diberbagai infotainment," tutur Hotman.

3. Minta Dukungan Dari Komnas Perempuan

Maksud kedatangan pihak Fairuz ke Komnas Perempuan adalah meminta dukungan. Karena, kasus ini bukan hanya menyangkut Fairuz, tapi juga menyangkut seluruh wanita.

"Fairuz datang meminta dukungan kepada Komnas Perempuan agar menyurati polda metro jaya. agar jangan main-main menanggapi kasus ini," tandas Hotman.

"Mereka juga setuju ini bukan lagi hanya menyangkut Fairuz pribadi tapi juga seluruh wanita termasuk anak cucumu nanti," sambungnya.

(kpl/far/dim)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING