SELEBRITI

Debut Penyutradaraan Atta Halilintar 'ASHIAP MAN' Ditunda Penayangannya, Begini Penjelasan Produser

Rabu, 09 Februari 2022 12:42 Penulis: Renisya Satya Putri

penayangan film ASHIAP MAN ditunda © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kamis besok (10/2/2022) sedianya film ASHIAP MAN yang menjadi debut penyutradaraan Atta Halilintar dirilis di bioskop seluruh Indonesia. Namun secara mendadak Chand Parwez selaku produser mengumumkan bila perilisan itu ditunda.

Penundaan tersebut berkaitan dengan meningkatkan angka kasus virus corona varian omicorn. Yang mana di beberapa daerah mulai menerapkan PPKM Level 3 termasuk DKI Jakarta.

"Betul film ini ditunda tayang. Kami berpikir lebih baik ditunda daripada dipaksakan. Kita menyadari juga kondisi sekarang harus mengedepankan keselamatan dan kesehatan duluan," kata Parwez saat dihubungi KapanLagi.com, Rabu (9/2/2022).

1. Film Untuk Anak

Chand Parwez mengatakan film ASHIAP MAN dibuat sebagai konsumsi keluarga. Mengingat anak-anak di bawah 12 tahun yang menjadi target tak bisa menonton kecuali sudah mendapatkan vaksin dosis satu, turut memengaruhi penundaan.

"Kita tahu sendiri film ini untuk keluarga, untuk semua umur, untuk anak-anak. Dengan PPKM level tiga di Jabodetabek, Bandung Raya, Jogja dan Bali, anak-anak di bawah 12 tahun nggak boleh nonton kecuali sudah divaksin dosis satu yang jumlahnya masih sangat terbatas. Menurut saya itu tidak kondusif. Kalau anak-anak nggak bisa nonton kan repot," ucap Parwez.

2. Bisa Sewa Studio

Meski ditunda untuk perilisan resmi secara nasional, pihak rumah produksi menyediakan filmnya untuk diputar terbatas. Penonton bisa menyewa satu studio dan menonton beramai-ramai.

"Antisipasi bagi orang yang sudah pengin sekali nonton, sudah bisa nonton bareng dengan cara sewa satu studio. Bioskop sudah bisa melakukan itu sejak kemarin-kemarin," jelas pemilik rumah produksi Starvision ini.

3. Ungkap Kesedihan

Lebih lanjut, Chand Parwez mengaku sedih atas penundaan film ASHIAP MAN. Namun ia tidak bisa berbuat banyak demi keselamatan banyak orang.

"Sayang sekali bagi kami, kami sedih sekali. Kami udah berulang kali menunda. Dulu syuting kena PSBB, harus berhenti meski sudah bikin set di pusat kota, harus dibongkar. Setelah bisa syuting bangun set lagi. Begitu selesai syuting dengan maksimal eh kena PPKM gelombang kedua. Sekarang kena gelombang ketiga," tandas Parwez.

4. Terobsesi Jadi Pahlawan

ASHIAP MAN berkisah Zulkarnaen, seorang pemuda yang sejak kecil terobsesi menjadi pahlawan. Pertemuan dengan gadis bernama Kiara membuat Zul semakin mantap mewujudkan mimpinya.

Film ini dibintangi Atta Halilintar sebagai Zulkarnaen alias Ashiap Man. Lalu ada Aurel Hermansyah, Nasya Marcella, Samuel Rizal dan Rizky Billar.


REKOMENDASI
TRENDING