Desainer Indonesia Berhijab Ini Jadi Pembicara di Kampus New York

Rabu, 22 Februari 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Desainer Indonesia Berhijab Ini Jadi Pembicara di Kampus New York Anniesa Hasibuan © Dokumen Pribadi

Kapanlagi.com - Perancang busana Anniesa Hasibuan memang sudah tak asing lagi di dunia fashion. Sudah berkali-kali Anniesa memperkenalkan koleksi busananya di kancah Internasional. Walhasil, Anniesa semakin dikenal hingga luar negeri.

Buktinya, baru-baru ini Anniesa diundang sebagai pembicara di kampus fashion ternama kota New York, Fashion Institut of Technology (FIT). Program itu sendiri bertajuk International Fashion and Culture Networking Conference dan selain Anniesa, pembicara lainnya ialah celebrity stylish Raquel Smith hingga Meg Flather, Director of Education, Tatcha cosmetic yang juga seorang motivational speaker dan Verky Arcos, Editor Latina Magazine sebagai moderator.

Acara yang dihadiri oleh tamu dari berbagai bidang industri fashion di New York itu rupanya menjadi daya tarik bagi dosen dan mahasiswa jurusan fashion di kampus tersebut.  Kurang lebih tiga jam acara ini berlangsung dengan santai namun tetap mendapatkan perhatian yang luar biasa.

Anniesa jadi pembicara di kampus NY © Dokumen PribadiAnniesa jadi pembicara di kampus NY © Dokumen Pribadi

Dalam diskusi tersebut, Anniesa menceritakan bagaimana memulai proses kreatif hingga karya-karyanya diapresiasi oleh dunia fashion di New York. Yang paling penting, dalam membuat sebuah desain atau busana, harus ada pesan yang disampaikan di dalamnya.

"Fashion di Amerika itu sangat memberikan inspirasi, dan bagi saya untuk menjadi seorang fashion designer bukan sekedar membuat baju tapi harus ada pesan yang ingin disampaikan," kata Anniesa belum lama ini.

"Senang sekali bisa menjadi pembicara di FIT. Ini adalah apresiasi dari industri fashion Amerika, bukan hanya pada saya tapi untuk Indonesia juga", sambungnya.

Sehari sebelumnya, Anniesa juga sempat meluncurkan koleksi gaun bridal di Indonesia Fashion Gallery (IFG) bersama dua orang desainer lndonesia lainnya, Mira Indria dan Mety Choa. Menurutnya, gaun bridal memang tengah banyak diminati di New York dan berpotensi jadi hal yang hits.

"Saya melihat potensi pasar untuk gaun bridal di New York juga cukup besar. Saya masih test market dan mempelajari selera konsumen disini untuk gaun pengantin. Sejauh ini yang saya riset, mereka senang yang simple glamour, tidak terlalu banyak aksesoris tapi lebih banyak ke detil," tandas Anniesa.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING