Dewi Sandra Jadi Relawan Korban Banjir, Nggak Pamer di Sosmed

Kamis, 10 Agustus 2017 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Dewi Sandra Jadi Relawan Korban Banjir, Nggak Pamer di Sosmed Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun terakhir ini, Dewi Sandra mulai memperdalam keimanannya. Selain rajin beribadah, istri dari Agus Rahman itu juga sangat aktif melakukan aksi sosial, seperti yang baru saja Ia lakukan untuk jadi relawan bagi korban banjir Belitung Bulan Juli lalu. Hebatnya lagi, Ia sama sekali tak 'pamer' aksinya itu di media sosial loh!

Kegiatan mulia Dewi itu baru tercium awak media dan netizen setelah sebuah akun gosip mengunggah foto candid dari bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri tersebut. Ketika ditanya alasannya untuk terjun langsung untuk membantu para korban banjir, Dewi malah merendah.

"I think ada banyak temen-temen kita, artis, politisi, human being, kalau ngerasa bisa bantu ya bantulah, sesimpel itu. Saya rasa its human nature.  Siapa tahu untuk makin ngajak banyak orang untuk, 'Eh ini loh di sini ada ini, ayo ikutan nyumbang'. Saya paling takut nge-judge, sedangkan kita nggak tau isi hatinya. Biar Allah yang nilai," ujar Dewi ketika ditemui di  acara syukuran syuting film AYAT AYAT CINTA 2 di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Dewi diam-diam lakukan aksi sosial © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDewi diam-diam lakukan aksi sosial © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kala itu, Dewi ternyata sedang menjalani syuting dari program Cerita Dewi Sandra di sekitar lokasi kejadian. Dan ketika mendengar kabar tentang banjir ganas di Belitung Timur, wanita berusia 37 tahun itupun bergegas untuk memberikan bantuan dan support-nya.

"Emang lagi di situ buat syuting Cerita Dewi Sandra. Udah punya schedule segala macem, eh ujan deras nggak berhenti-berhenti. Pas kita nyampe pun pesawat kayak mau jatoh. Akhirnya kita landing, aman, nyampe. Pas mau jalan cuaca masih nggak jelas. Pas denger radio Belitung Timur dilanda banjir, pertama kalinya seumur hidup, 'Eh gila ya, kita udah di sini, udah tau ada masalah ini tapi nggak mau bantu apa-apa'. Dateng ke sana nggak mungkin karena jembatan putus nggak bisa ke sana. Tapi ada temen-temen di Belitung, relawan-relawan yang ngumpulin massa, yaudah kita dateng ke situ kasih support dan bantuan," kenangnya.

"Kalo kita bisa bantu, mampu buat bantu, punya tenaga untuk bantu, kalau bisa kenapa nggak. Udah itu aja," pungkas Dewi.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING