Gara-Gara Video Niqab Viral, Dewi Sandra Sempat Nangis Seharian

Sabtu, 05 Agustus 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Gara-Gara Video Niqab Viral, Dewi Sandra Sempat Nangis Seharian Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Dewi Sandra menjadi sorotan publik karena sebuah video dirinya ketika menjalani press conference film AYAT AYAT CINTA 2. Ceritanya, pihak film ingin membuat fans penasaran dengan menghadirkan beberapa wanita mengenakan niqab. Dan di antara mereka ada 2 orang artis yang jadi pemeran baru di film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu.

Setelah niqab dibuka, ternyata 2 wanita itu adalah Dewi dan juga Tatjana Saphira. Dan gara-gara aksi buka niqab itu, Dewi pun mendapat kritikan pedas dari banyak orang. Ia disebut-sebut telah menghina niqab, menistakan agama dan sejenisnya.

Yang pasti agama itu luas ya, dan kayaknya sampai nafas terakhir saya belum tentu menjadi ahli ya karena itu susah, tapi setidaknya saya mau belajar, saya terus mau memperbaiki diri saya terus mau jadi manusia yang jauh lebih baik.
Dewi Sandra
 

Setelahnya Dewi lansgung minta maaf secara tertulis melalui akun Instagramnya. Namun sekali lagi, kali ini lewat awak media, istri dari Agus Rahman itu menegaskan jika dirinya sama sekali tak ada maksud buruk dalam aksinya tersebut.

"Hmm buat saya klarifikasi yang saya berikan lewat social media saya pribadi, saya minta maaf, sekali saya tidak niat apapun, sama dengan teman-teman saya di sini semua produksi kita tidak ada niat untuk melecehkan siapapun. Kita hanya ingin membuat satu film dan kebetulan karakternya memakai niqab. Jadi kita sama-sama belajar soal etika dan menghargai sesama manusia itu aja dengan pilihannya masing-masing," ujar Dewi ketika ditemui di acara syukuran syuting film AYAT AYAT CINTA 2, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Dewi sekali lagi minta maaf atas kesalahannya © KapanLagi.com®/Budy SantosoDewi sekali lagi minta maaf atas kesalahannya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Meski banyak yang menghujat, namun tak sedikit pula yang bersimpati dengan Dewi. Salah satunya adalah Fedi Nuril, yang merupakan lawan mainnya di AAC 2. Dan salah atau benar, Dewi tetap ingin minta maaf untuk meredakan emosi dari mereka yang merasa tersindir.

"Hmm justru sebelum ada yang ngomongin masalah itu, Fedi Nuril adalah orang yang pertama ngomong ke saya. Dia bilang, 'Kuat-kuat melewati semuanya'. Ini wajar, ini pasti menjadi ujian, tapi kalau misalnya kita bisa menghadapi kenyataan dan kita mengakui kalau kita salah dan mesti kalau tidak salah pun saya rasa kita harus menghargai siapapun yang merasa tersakiti kita harus mengakui bahwa memang tidak ada niat untuk ke arah itu," sambungnya.

Dewi menanggapi masalah ini dengan cukup serius. Bahkan ketika mengetahui videonya viral dan dikritik, wanita berusia 37 tahun itu sempat merasa hancur dan menangis seharian di rumah. Kini Ia berjanji agar lebih berhati-hati dalam bersikap dan juga menggali ilmu lebih dalam lagi.

"Saya pribadi, saya sempat nangis di rumah seharian, karena ya itu bagaimanapun semuanya adalah saudara saya. Apalagi saudara seiman, buat saat itu saya merasa bahwa attachmentnya ada dan kalau saya menyakiti saudara saya sendiri saya merasa hancur. Saya orangnya memang apa adanya, tapi memang harus lebih belajar lagi untuk lebih teliti, lebih paham lagi. Yang pasti agama itu luas ya, dan kayaknya sampai nafas terakhir saya belum tentu menjadi ahli ya karena itu susah, tapi setidaknya saya mau  belajar, saya terus mau memperbaiki diri saya terus mau jadi manusia yang jauh lebih baik dan ya lewat proses saya. Ini mungkin tegoran dari dalam berproses tersebut," pungkas Dewi.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING