Bisnis Kuliner Mulai Menjamur, Dewi Sandra Tak Mau Ketinggalan

Jum'at, 14 Juli 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bisnis Kuliner Mulai Menjamur, Dewi Sandra Tak Mau Ketinggalan Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Artis cantik Dewi Sandra ikut-ikutan memulai bisnis kuliner yang tengah populer di kalangan artis. Bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu menamakan bisnisnya Semarang Wingkorolls, lokasinya di kota Semarang. Sabtu (8/7) lalu, Dewi memperlihatkan dan memperkenalkan varian produknya tersebut secara langsung pada publik masyarakat luas dan juga penikmat kuliner, serta komunitas di Kota Semarang.

Ada alasan kenapa Dewi memilih Semarang sebagai lahan bisnisnya. Menurutnya, kota tersebut sangat akrab dengannya. Di samping itu, Semarang juga menjadi salah satu kota yang begitu ramah menjamu para tamu wisatawan lokal sampai mancanegara.

"Semarang Wingkorolls membuktikan, bahwa oleh-oleh khas Semarang, wingko dapat kita kreasikan dengan sangat baik dan begitu modern. Alhamdulillah, usaha saya ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Ibu Masdiana Safitri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung usaha saya ini. Dan banyak memberikan masukan," ungkap Dewi Sandra saat ditemui di Hotel Santika, Semarang, sabtu lalu.

"Wingko yang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang ini digulung di tengah roti lapis legit yang lembut dengan berbagai varian toping. Saya harap, masyarakat dapat menerima dan menyukai bahkan menjadikan Semarang Wingko Rolls sebagai oleh-oleh kekininian Semarang yang digemari secara luas," tambah istri dari Agus Rahman itu.

Dewi buka bisnis kuliner © Dokumentasi PribadiDewi buka bisnis kuliner © Dokumentasi Pribadi


Ada lima varian rasa yang disediakan Dewi, yaitu Peanut Noughat, Cheese, Green Tea Cornflakes, Hazelnut Crispy dan Choco. Rencananya pada 22 Juli 2017 mendatang outlet resmi dari Semarang Wingkorolls akan dibuka. Lokasinya ada di Jalan Kawi, Kota Semarang. Untuk harga, Dewi enggan terlalu mematok angka yang keterlaluan.

"Tidak akan lebih dari Rp 100.000," tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri yang juga hadir pada kesempatan itu menyebut jika dirinya sangat mendukung langkah Dewi Sandra yang ingin mengembangkan kuliner khas Kota Semarang. Ia berharap Semarang Wingkorolls ini nantinya bisa semakin menarik animo dari wisatawan untuk datang ke Semarang.

"Selama ini, masalah produk kami adalah packaging. Dengan sentuhan tangan Dewi Sandra, kami berharap tampilan kuliner khas Kota Semarang menjadi semakin menarik sehingga menjadi magnet bagi wisatawan," ucap Masdiana.

Langkah Dewi diapresiasi banyak tokoh terkenal © Dokumentasi PribadiLangkah Dewi diapresiasi banyak tokoh terkenal © Dokumentasi Pribadi


Pada kesempatan itu, hadir juga beberapa tokoh, komunitas, instagramers, blogger sampai dengan Ibu Lin Wiendhi dan Gerin Natalino, Rahayu perwakilan dari Kampung Batik Semarang. Komunitas Icip-Icip Kue Smarang Wingkorolls pun membuat suasana semakin meriah.

"Alhamdulillah, banyak komunitas dan juga para tokoh serta para pegusaha yang mendukung apa yang saya lakukan ini. Harapan saya, semoga ke depannya, Semarang Wingkorolls menjadi oleh-oleh khas modern dari kota Semarang, yang disukai dan dicintai masyarakat luas. Baik masyarakat kota Semarang khususnya dan para wisatawan yang datang ke kota ini," tutup Dewi.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING