Di Jepang, Shani dan Michelle JKT48 Tak Bisa Lupakan Hal Ini!

Minggu, 15 Januari 2017 21:25 Penulis: Cinthya Septavy
Di Jepang, Shani dan Michelle JKT48 Tak Bisa Lupakan Hal Ini! Shani dan Michelle JKT48 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesona Jepang sepertinya sanggup membius siapa saja, termasuk dua member JKT48, Shani dan Michelle dengan pengalaman berkesan. "Bahasanya beda. Komunikasinya agak susah. Jadi komunikasinya pakai gerak tubuh. Mereka juga mau belajar bahasa Indonesia. Ada translatornya juga. Kita sama-sama belajar bahasa," ujar Michelle saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).
 
Tak mau kalah, Shani pun berbagi cerita menariknya kala ke Jepang. "Walaupun bahasa kita beda. Kita seru banget tukeran pengalaman. Jepang kotanya bersih banget dan tepat waktu. Dengan adanya kita ke Jepang melihat kerjanya gimana supaya bisa profesional," tutur Shani di kesempatan yang sama.

Shani dan Michelle JKT48 punya kenangan tertentu tentang Jepang © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoShani dan Michelle JKT48 punya kenangan tertentu tentang Jepang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



Ternyata pengalaman berkesan tentang Jepang tak cukup hanya di situ saja. Michelle pun berbagi cerita tentang hal yang sulit dilupakan saat berada di negeri Sakura itu.

"Dateng ke Tokyo. Pusat kota dan modern-nya di sana. Selain itu di Tokyo ada tempat tradisionalnya. Kayak sejarah atau museumnya masih banyak. AKB kenalin ke kita. Aku kemungkinan di Harajuku. Itu kan tempat belanja yang murah. Walaupun murah sih kualitasnya juga bagus," ungkap Michelle.

Berbeda dengan Michelle, Shani punya hal yang sulit ia lupakan tentang Jepang lainnya. Ia begitu bahagia bisa menginjakkan kaki di Shibuya Crossing.

"Aku sih di Shibuya. Ada persimpangan, orang ramai tapi nggak pernah tabrakan (Shibuya Crossing). Aku sering lihat di TV dan tempat syuting. Aku senang bisa ke sana," pungkas Shani.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING