SELEBRITI

Di Tengah Aksi Bersih-bersih Sampah di DPR, Awkarin Nikmati Minum Es Cendol

Kamis, 26 September 2019 15:32 Penulis: Dhimas Nugraha

Awkarin ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Awkarin punya cara sendiri untuk menyuarakan aspirasinya terhadap RKUHP yang baru dari DPR. Meski bukan demonstrasi, Awkarin ternyata juga ikut turun ke jalan. 

Sebagai bentuk protes, ia pun membagikan 3000 nasi kotak gratis kepada pendemo. Yang kemudian ia lanjutkan dengan bersih-bersih sisa sampah di sekitar lokasi.

Awkarin bersama para followersnya melakukan aksi bersih-bersih sisa sampah pasca demonstrasi mahasiswa dan pelajar yang terjadi pada 24-25 September 2019. Bertempat di depan gedung DPR, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9), Awkarin menyusuri jalan sambil memungut sampah yang masih ada.

 

1. Polisi Minta Foto Bareng

Walaupun kawasan Gedung DPR sudah kondusif dan tidak ada lagi peserta demo, aparat kepolisian masih berjaga-jaga. Aksi Awkarin yang melakukan bersih-bersih sampah juga menjadi perhatian.

Bahkan ada beberapa polisi yang meminta foto bareng dengan perempuan pemilik nama asli Karin Novilda ini.

2. Nikmati Minum Cendol

Di tengah aksinya itu, Awkarin sempat merasa kelelahan dan kepanasan. Ia pun memilih untuk beristirahat sebentar dan menikmati minuman es cendol sambil duduk ngemper di jalanan samping gerobak-gerobak jualan.

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih hari ini, pemilik nama asli Karin Novilda itu juga sempat membagikan 3000 nasi kotak gratis kepada para mahasiswa yang tengah melakukan aksi demo pada Selasa (24/9).

(kpl/rhm/dim)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING