SELEBRITI

Bagi Makanan Gratis ke Pendemo Dianggap Pencitraan, Awkarin: Bodo Amat!

Rabu, 25 September 2019 14:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Awkarin © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aksi demo yang dilakukan para mahasiswa memang menjadi sorotan publik. Mereka menyuarakan aspirasi rakyat untuk menolak RUU KUHP. Ternyata peristiwa itu membuat selebgram Awkarin ikut bertindak.

Bukan ikut-ikutan demo, namun ia malah membagikan nasi kotak gratis kepada para mahasiswa yang tengah demo itu. Tak tanggung-tanggung, sejumlah 3000 nasi kotak pun dia bagikan bersama para aktivis lain.

Aksinya ini pun mendapat pujian, namun ada juga sejumlah netizen yang menganggap apa yang dilakukan Awkarin ini adalah bentuk pencitraan. Menanggapi hal tersebut, Awkarin pun langsung buka suara.

"Pencitraan. Carmuk. Pahalanya gak dapet. Nih gue ketawa ala generasi Z dulu ya AWOKWKWOWKKWKWKWK. Eh cyinnn sini akika kasih tau. BODO AMAT, gak peduli, tujuannya gak nyari sanjungan, gak nyari pahala juga, orang saya juga bukan orang yang taat," ungkapnya seperti yang ia tulis di postingan Instagram.

1. Tujuan Saling Membantu

Bukan pencitraan, tujuan wanita bernama asli Karin Novilda ini memang murni ingin membantu. Dari aksinya ini, ia pun berharap orang-orang lain juga melakukan kepedulian yang sama seperti ini.

"Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai influencer untuk menggerakkan influencer-influencer lain dan anak muda lainnya buat ikut peduli dan beraksi," lanjutnya.

2. Dukung Para Mahasiswa

Dengan adanya aksi demo mahasiswa ini, Awkarin juga berikan dukungan. Ia juga menolak adanya RUU KUHP. Maka dari itu, bentuk kepeduliannya yang ia lakukan dengan membagikan makanan.

"Jangan takut anak muda. Kalian punya suara. Jangan mau ditindas lingkungan sendiri. Jangan takut buat bersuara dan beraksi, cuma karena takut dibilang pencitraan. Gak kebayang berapa banyak warga negara Indonesia yang akan sengsara kalo RKUHP jadi disahkan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING