SELEBRITI

Usai Bagikan 3000 Nasi Kotak, Awkarin Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Sampah

Kamis, 26 September 2019 14:30 Penulis: Sora Soraya

Awkarin © instagram.com/awkarin

Kapanlagi.com - Selebgram Awkarin terus menyuarakan aspirasinya untuk menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) kontroversial seperti RUU KUHP dan RUU KPK. Bukan ikut-ikutan demo bersama sejumlah mahasiswa, pemilik nama lengkap Karin Novilda itu justru membagikan 3000 nasi kotak gratis kepada para pendemo pada Selasa (24/9).

Tidak hanya mendapat pujian dari aksi sosial seperti ini, Awkarin juga menerima banyak cibiran dari netizen. Tak sedikit yang menilai jika aksi bagi-bagi nasi kotak saat demo mahasiswa ini sebagai bentuk pencitraan.

 

1. Ajak Bersih-bersih Sisa Sampah Demo

Tak peduli dengan reaksi pro dan kontra atas aksinya itu, rupanya Awkarin juga punya misi lain. Usai membagikan nasi kotak, ia mengajak para followers-nya untuk bersih-bersih sisa sampah aksi demo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum menjalankan aksi bersih-bersih sampah, puluhan followers Awkarin berkumpul untuk briefing. Di antara sekian banyak peserta, juga ada selebgram Raden Rauf yang turut hadir.

"Singkat aja briefing-nya, aku nyediain plastik dan sarung tangan supaya tidak kotor dan (takutnya ada) barang tajam. Kita tertib aja bersihinnya dan jangan ngumpul, jangan ganggu jalanan," ujar Awkarin saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

2. Tak Menyangka Bakal Ramai

Melihat banyak puluhan anak muda yang datang dan mau ikut aksi bersih-bersih, Awkarin merasa terharu dan tidak menyangka. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi.

"Yang mau ikut berpartisipasi terima kasih. Aku nggak nyangka seramai ini, ternyata ramai banget. Tolong banget saat bersih, nggak usah selfie dan jangan direkam dan difoto. Nanti ada sesi foto bareng kok," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING