SELEBRITI

Diamankan Pihak Kepolisian, Pelaku Pencurian Sepeda Milik Ayah Tantri Kotak Ternyata Masih di Bawah Umur

Minggu, 08 November 2020 18:08

Tantri Kotak - Arda Naff (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Tantri Kotak akhirnya bisa bernapas lega karena pelaku pencurian sepeda ayahnya sudah ditangkap pihak kepolisian. Meski begitu, Tantri tetap menyayangkan kejadian tersebut, pasalnya pelaku masih di bawah umur.

"Pelakunya masih di bawah umur, masih bocah. Bocah-bocah nakal lah ya," ucap Tantri saat ditemui di Polsek Karawaci, Tangerang, Sabtu (7/11).

1. Sudah Memaafkan

Karena tak mengalami kerugian apapun, Tantri Kotak beserta keluarganya mengaku telah memaafkan pelaku. Akan tetapi, proses hukum untuk pelaku pencurian sepeda milik ayahnya itu tetap berjalan.

"Kami insyaAllah sudah memberi maaf dan mendoakan supaya dia nggak mengulangi kesalahannya. Tapi untuk proses hukum, diserahkan kepada polisi," ujar istri dari Arda Naff itu.

2. Prosedur Penahanan Anak

Berdasarkan dari keterangan Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies pelaku akan dijerat pasal anak. Dalam melancarkan aksinya, pelaku tak sendirian. Ia dibantu tiga orang lain untuk mencuri sepeda tersebut.

"Pasal yang dikenakan 363 KUHP. Kita mengacu pada peradilan anak. Baik dalam hal prosedur penahanan anak. pemberkasan, dan lain sebagainya. AD sebagai pemetik atau yang ambil sepedanya dibantu AN. Kemudian dijual secara online melalui AL dan yang menerima hasil kejahatannya F," ungkap Kompol Yulies.

Karena para pelaku masih di bawah umur, pihak kepolisian tidak memperlihatkan wajah mereka. Begitu pun dengan Tantri Kotak yang juga enggan melihat wajah dari pencuri sepeda ayahnya itu.


REKOMENDASI
TRENDING