Dicaci Maki Haters Tanpa Alasan, Begini Reaksi Ryan d Masiv

Selasa, 09 Januari 2018 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dicaci Maki Haters Tanpa Alasan, Begini Reaksi Ryan d Masiv Ryan d Masiv / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ada kalanya haters menuliskan kalimat-kalimat kebencian di media sosial tanpa alasan yang jelas. Hal itu baru saja ditemui di akun Instagram vokalis dari d Masiv, Ryan. Tanpa alasan yang jelas, seorang haters menghina Ryan dengan kata-kata yang sangat kasar dan tak pantas.

Ryan sempat membalasi komentar dari haters-nya, sebelum akhirnya memutuskan untuk memblokirnya. Setelahnya, banyak fans yang memberikan dukungan pada pria kelahiran Yogyakarta itu melalui direct message (DM). Ryan pun bersyukur karena ternyata masih banyak orang yang care padanya.

"Kemarin aku langsung block akunnya, langsung aku report as a spam. Abis dari situ yang DM banyak banget sih. Karena aku upload Instastory dan itu stories aku paling banyak yang nge-view sepanjang aku main Instagram, sampai puluhan ribu. Ternyata banyak yang perhatiin," ujar Ryan ketika ditemui diĀ  Gedung Trans Tv, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1).

"Sebenernya, nggak pengen ada lagi kayak gitu, tapi setelah banyak komen yang sangat kasar, aku nggak tega lihat, akhirnya aku hapus postinganku. Satu, karena nanti ada anak di bawah umur yang lihat, karena bahasanya jorok dan kasar. Apalagi anakku udah mulai bisa baca kan, jadi mendingan nggak sampai sehari aku hapus. Tapi itu postingan dan komentar terbanyak yang aku upload," sambungnya.

Ryan tak mau perpanjang masalah dengan haters / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoRyan tak mau perpanjang masalah dengan haters / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Ryan memilih untuk menanggapi masalah ini dengan bijak. Ia tak mau memperpanjang masalah ini dengan mengusut sang haters. Padahal para Massivers (sebutan fans d Masiv) sudah terlanjur emosi dan ingin membela idolanya dari sang haters.

"Papa malah akhirnya bilang, 'Udah lah kak, nggak usah dimasukin hati'. Akhirnya aku sempet upload setelah itu kan, 'Bokap gua nih yang ngajarin supaya enggak ngelihat kesalahan orang', terus ya udah. Malah yang emosi bukan orangtua atau aku, tapi malah Massivers, 'Bang mau kita apaain nih? Mau kita cari nih?'. Temen-temen juga sempet nanya, 'Gimana bang? Mau kita ringkus bang?'. Mudah-mudahan orang itu bisa sadar ya, karena aku percaya karma mudah-mudahan berbalik ke dia. Oke aku nggak menghakimi secara langsung tapi kalau Tuhan yang menghakimi kan langsung banget," paparnya lebih jauh.

"Kayaknya nggak (laporin) lah. Capek juga, biarkan alam yang menghukum. Aku juga tipenya bukan yang suka nyari ribut juga. Orang mau apa bodo amat. Yang penting bikin lagu, keluarga aman-aman aja," pungkas Ryan.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING