SELEBRITI

Didiet Maulana Bantu Garda Terdepan Pandemi Covid-19 dengan Galang Donasi

Selasa, 24 Maret 2020 00:33 Penulis: Renisya Satya Putri

© Instagram/didietmaulana

Kapanlagi.com - Didiet Maulana merasa tergerak untuk membantu rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi pahlawan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, desainer fashion ini menggalang donasi untuk diberikan pada rumah sakit dan tenaga medis sebagai bentuk dukungan untuk garda depan tersebut.

Didiet Maulana sudah berdiskusi dengan beberapa kepala rumah sakit mengenai apa saja yang dibutuhkan sebelum melangsungkan penggalangan dana ini. Diskusi dilakukan melalui panggilan konferensi sebagai bentuk dari pelaksanaan social distancing.

"Saya tergerak untuk membantu para pahlawan garda depan, dokter dan tenaga medis. Kemarin dan tadi pagi saya baru selesai meeting dengan kepala rumah sakit Pelni dan RSU Tangerang juga bagaimana bisa membantu," ujar Didiet Maulana saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (24/3).

1. Tiga Macam Bantuan

Bantuan yang disalurkan dari penggalangan dana ini berupa uang, alat pengaman diri, dan juga makanan. Ketiga macam bantuan tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang dengan pihak rumah sakit.

"Jadi satu adalah donasi berupa uang yang akan saya salurkan langsung ke dua rumah sakit ini. Yang kedua adalah bantuan berupa APD yaitu alat pengaman diri yang bisa langsung disalurkan ke rumah sakit tersebut dan ketiga juga bisa bantuan makanan. Karena banyak sekali driver ojol juga takut sekarang ngirim makanan ke rumah sakit. Jadi bantuan makanan juga diperlukan gitu," sambung Didiet Maulana.

2. Kirim Bantuan Langsung

Didiet mengaku bahwa dirinya secara pribadi memberikan bantuan berupa dana, karena pihak rumah sakit dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mereka. Didiet juga menambahkan bahwa bantuan berupa barang dan makanan dapat diberikan secara langsung ke pihak rumah sakit tanpa perlu disalurkan melalui dirinya.

"Kalau yang langsung ke rumah sakit, langsung ke rumah sakit aja karena saya tidak menyalurkan. Saya hanya menyalurkan bantuan yang kalau dari saya pribadi itu berupa dana. Dana akan penting karena mereka akan mengelola sendiri dananya untuk mereka apakah belikan makanan, apakah mereka belikan APD atau apa gitu. Kalau mau bantuan berupa barang bisa langsung kirimkan ke sana," pungkas Didiet Maulana.


REKOMENDASI
TRENDING