SELEBRITI

Dokter Viral, Handoko Gunawan Keluar dari Rumah Sakit Hari Ini!

Selasa, 24 Maret 2020 23:31

Dokter Handoko Gunawan ©Istimewa

Kapanlagi.com - Dokter Handoko Gunawan sempat menjadi perbincangan hangat lantaran dedikasinya dalam merawat pasien yang terjangkit virus corona. Kondisi kesehatan sang dokter kabarnya sempat mengalami penurunan. Ia bahkan harus menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit.

Namun, kabar bahagia datang dari pihak keluarga. Mereka mengabarkan bahwa dokter berusia 80 tahun ini sudah mulai membaik. Selain itu, Handoko juga dinyatakan tidak terinfeksi COVID-19.

"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, pada Selasa (24/3/2020).

1. Keluar dari Rumah Sakit

Selain dinyatakan tidak terjangkit COVID-19, Handoko ternyata juga telah diijinkan keluar dari rumah sakit. Ia telah mendapat izin untuk menjalani isolasi di rumahnya.

"Hari ini, tanggal 24 MAret 2020, Dr. Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan di rumah," lanjut pihak keluarga.

2. Tidak Bisa Dijenguk

Pihak keluarga juga mengungkapkan bahwa untuk beberapa waktu ke depan Handoko tidak dapat dijenguk. Hal ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/besuk," lanjutnya.

Handoko Gunawan sendiri menjadi perbincangan publik setelah fotonya di rumah sakit mengenakan baju hazmat tersebar di media sosial. Sosoknya yang sudah cukup tua terlihat masih bertugas di rumah sakit.

Sebuah akun Facebook yang mengunggah foto tersebut mengungkapkan cerita yang sangat mengharukan di balik fotonya itu. Dokter paru ini bersikeras tetap merawat para pasien yang dinyatakan positif corona meski sudah dilarang oleh keluarga. Ia bahkan bertugas hingga dini hari untuk merawat pasien-pasien tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING