SELEBRITI

Dihujat Karena Liburan ke Luar Negeri Saat Corona Melanda, Raul Lemos Buka Suara

Selasa, 24 Maret 2020 21:38 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Krisdayanti dan keluarga (Credit: instagram.com/raullemos06)

Kapanlagi.com - Keluarga Krisdayanti beberapa waktu lalu diketahui tengah asyik menikmati liburan ke luar negeri. Naik pesawat first class hingga nikmati indahnya salju semua jadi momen menyenangkan mereka. Namun di balik itu, Krisdayanti dan keluarga juga panen hujatan.

Ya, wabah Corona tengah melanda. Pergi berlibur di masa ini dirasa netizen kurang tepat. Krisdayanti sendiri sampai matikan kolom komentar di Instagram. Kini, terkait hujatan itu, Raul Lemos buka suara di Instagramnya pada Selasa (24/3).

1. Quality Time Bersama Keluarga

Awalnya Raul jelaskan betapa liburan tersebut sudah ia rancang jauh-jauh hari untuk jadi momen bersama di tengah kesibukannya yang luar biasa.

"Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time,karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dengan kesibukan masing-masing dan juga waktu sekolahnya anak-anak. Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yang padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak-anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR di sela-sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani," tulis Raul.

2. Tidak Ada Travel Warning

Selain itu, Raul juga terangkan, saat berangkat berlibur, tidak ada travel warning dari negara-negara yang ia kunjungi.

"Ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masih terkendali. Tidak ada travel warning yang saya terima termasuk dari negara-negara yang akan kami kunjungi (yakni) Swiss, Spanyol, Portugal dan Perancis.Semua visa buat istri dan anak-anak saya urus dan dapatkan secara normal sesuai aturan yang berlaku," lanjutnya.

3. Keadaan Memburuk

Ia juga menekankan, tak sampai hatinya harus menaruh anak dan istrinya dalam resiko terpapar virus. Raul Lemos lantas mengubah jadwal perjalanan ke sejumlah negara dan memutuskan lekas kembali ke Indonesia.

"Keadaan menjadi memburuk di Eropa dengan sangat cepat dan tak terduga setelah kami sudah sampai di Zurich pada tanggal 13 pagi. Saya pun segera memutuskan untuk kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal," tulis Raul.

4. Berhasil Pulang Lebih Awal

Ia lantas berhasil menjadwalkan ulang kepulangannya ke Indonesia menjadi tanggal 19 Maret lalu. "Saya putuskan segera kembali dan alhamdulillah saya berhasil mengajukan jadwal ulang tiket penerbangan kami menjadi tanggal 19 Maret 2020, dengan memenuhi semua syarat traveling antar negara," tulisnya.

5. Raul Lemos Bertanggung Jawab

Kini, Raul dan keluarga menjalani masa karantina sesuai aturan pemerintah. Ia juga tegaskan betapa hujatan yang dilayangkan pada sang istrinya dirasa tidak fair. Sebagai kepala keluarga, Raul putuskan untuk bertanggung jawab atas hujatan tersebut.

"Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini saya lah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!!" tulisnya.


REKOMENDASI
TRENDING