SELEBRITI

Diduga Menderita ADD, Ebel SUCA 4 Sampai Didatangkan Psikolog Oleh Raditya Dika

Senin, 08 Oktober 2018 11:24 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Menghapal materi jadi salah satu hal yang wajib banget dilakukan oleh para komika, tak terkecuali para peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Namun ada salah satu peserta yang susah banget melakukan itu, siapa lagi kalau bukan Ebel Castanyo. Yup, ia bahkan jadikan kesulitannya itu sebagai materi stand up.

Hingga babak 15 besar Ebel masih gunakan format penampilan yang sama, yakni andalkan totalitas act out. Sementara materinya, mengalami perkembangan jadi bergaya narasi. Kendati masih tetap, Ebel belibet dan susah menghapal materinya sendiri.

1. Kecewakan Ge Pamungkas

Gara-gara perkembangan yang lambat, Ebel sampai bikin Ge Pamungkas kecewa. Hal itu diungkap juri tampan itu di penampilan Ebel pada Rabu (3/10) lalu. "Lu tuh ngegampangin banget, lu tuh mengandalkan delivery. Premis lu menurut gua level 1. Lu tuh satu-satunya komika sepanjang umur Radit kirimin psikolog buat lu," tukas Ge.

Ia juga menambahkan premis-premis yang dibawakan Ebel cuma di permukaan, padahal ada banyak sekali hal yang bisa digali lebih dalam. Ge sampai menyebutkan beberapa mind mapping atas materi Ebel. Ugh, kritikan yang cukup keras buat Ebel ya KLovers?

2. Didatangkan Psikolog

Seperti yang Ge bilang di atas, Raditya Dika memang betul-betul datangkan psikolog untuk Ebel. pasalnya, sutradara film HANGOUT ini menduga Ebel menderita Attention Disorder Deficit (ADD). Sebuah gejala sulit fokus.

"Makanya gua butuh bantuan profesional, karena kalau gua kasih tips gua nggak ngerti. Gue punya psikolog-psikolog yang bisa bantuin, yang biasa menangani untuk pendidikan," jelas Radit.

Akhirnya Radit jadi tahu apa permasalahan Ebel. Tanpa mengkonfirmasi apakah Ebel positif menderita ADD atau tidak, Radit memilih fokus pada solusi untuk Ebel. "Yang jelas ada beberapa problem. Udah dikasih tips ya kalau nggak salah? Kalau ngafal materi harus digambar, liat video. Jadi emang tujuannya supaya dia lebih mudah ngafal," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING