Diduga Menipu Ratusan Juta, Dewi Sanca Dilaporkan

Jum'at, 30 Mei 2014 13:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Diduga Menipu Ratusan Juta, Dewi Sanca Dilaporkan Dewi Sanca © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Satu lagi artis harus berurusan dengan hukum karena kasus penipuan. Kali ini, pedangdut Dewi Sanca yang diduga menggelapkan uang sebesar Rp 100 juta milik pendatang baru, Herningsih alias Nining Anjarwati. Korban berencana melaporkan kepada pihak berwajib.

Nining mengaku telah menyerahkan uang Rp 100 juta kepada Dewi Sanca. Uang tersebut untuk kerjasama pembuatan single dan promosi.

"Pekerjaan kerjasama saya dengan Dewi adalah membuat single judulnya PHP (Pemberi Harapan Palsu). Saya beri dia uang Rp 100 juta," kata Nining di Polres Jakarta Selatan, Jumat (30/5).

Dewi Sanca © KapanLagi.comDewi Sanca © KapanLagi.com

"Rp 100 juta itu untuk lagu, video klip, dan promosi. Tapi ternyata percuma nggak bisa diapa-apain, belum terealisasi. Padahal kontrak sejak bulan Agustus tahun lalu," lanjutnya.

Jika cara-cara kekeluargaan tidak bisa dilakukan, pihak Herningsih akan melaporkan ke polisi. Herningsih siap mejerat dengan pasal tentang penipuan dan penggelapan.

"Kalau nanti kita jadi laporin ya kita bakal laporin pasal 378 tentang penipuan dan 372 tentang penggelapan," imbuh pengacara Indra Wijaya, kuasa hukum Herningsih.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING