Digandeng Kemenaker, Slank Luncurkan Aplikasi Cari Kerja 'Ajaib'

Rabu, 10 Mei 2017 16:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Digandeng Kemenaker, Slank Luncurkan Aplikasi Cari Kerja 'Ajaib' Slank

Kapanlagi.com - Banyak cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan grup musik Slank menluncurkan sebuah aplikasi bernama Join Kandidat.

Menurut drummer Slank, Bimbim, adanya aplikasi Join Kandidat bisa mempermudah masyarakat mendapatkan pekerjaan. Ia juga menjelaskan bahwa cukup banyak perusahaan yang masuk dalam aplikasi tersebut.

Yang ajaib adalah bukan pengguna yang sibuk mencari lowongan, tapi perusahaan yang akan mencari pengguna aplikasi ini. Cukup canggih bukan?

Slank digandeng Kementrian Ketenagakerjaan untuk merilis aplikasi Join Kandidat  KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSlank digandeng Kementrian Ketenagakerjaan untuk merilis aplikasi Join Kandidat KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Nanti perusahaan akan nyari kita. Bukan kita yang sibuk cari lowongan. Kami membantu orang biar dapat kerja. Mereka yang putus sekolah, minim keterampilan juga butuh kerja," kata Bimbim saat ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Bimbim berpendapat bahwa langkah yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan cukup bagus. Lebih jauh ia menjelaskan bahwa aplikasi ini adalah satu mimpi masyarakat yang akhirnya dapat menjadi nyata.

"Ada juga Slankers yang minta kerja. Kayak 'Mas, saya di Potlot kerja jadi tukang sapu', 'Mas saya kerja ikut tur, bawain gitar'. Jangan gitu 'kamu harus punya ide'. Di aplikasi ini, mau pendidikan rendah maupun tinggi, ada. Nanti perusahaan nyari kita. Ini mimpi yang kenyataan," tandas Bimbim.

(kpl/far/otx)


REKOMENDASI
TRENDING