Dihantam Maag, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia di Papua

Jum'at, 06 November 2015 13:34 Penulis: Ahmat Effendi
Dihantam Maag, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia di Papua Ade Juwita ©twitter @Latinka
Kapanlagi.com - Satu lagi sosok yang dulu pernah begitu dikenal di layar televisi meninggal dunia. Jika kemarin sosok Misye Arista menghembuskan nafas terakhir di Kediri, maka hari ini duka juga datang dari Papua karena Ade Juwita meninggal dunia. 

"Bener (Ade Juwita), meninggalnya tadi pagi," ucap Harry de Fretes yang cukup dekat dengan Ade ketika dihubungi lewat telepon, Jumat (06/11).

Penyebab almarhum meninggal disebut karena penyakit maag yang cukup kronis. Selain itu Ade juga mengalami komplikasi penyakit sehingga tak bisa bertahan dari perawatan.

"Iya, tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getah bening," tuturnya.

Ade Juwita telah menghembuskan nafas terakhir. ©twitter @LatinkaAde Juwita telah menghembuskan nafas terakhir. ©twitter @Latinka

Harry terakhir kali berhubungan dengan Ade Juwita sekitar tiga minggu silam melalui pesawat telepon. Menurutnya Ade pindah ke Sorong karena cukup sering mendapatkan pekerjaan off air. 

"Di Sorong, Irian. Sejak sebulan terakhir dirawat di RS di Sorong," ungkapnya.

Kabar duka meninggalnya komedian yang dulu dikenal lewat LENONG RUMPI ini diketahui Harry dari sahabat dekat Ade. Kehilangan dua sosok senior yang dulu begitu dikenal dari TV tentu menjadi duka tersendiri.

"Yang saya tau seperti itu, warganya lebih banyak di Sorong. Karena kegiatan syuting di sini juga ade gak terlalu sering. Sementara di Sorong ada Raja Ampat, nah Mba Ade Juwita sering isi acara di sana off air. Makannya dia lebih sering di sana," tandasnya. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING