Penuh Haru, Pemakaman Pak Raden Diwarnai Hujan Air Mata

Sabtu, 31 Oktober 2015 15:30 Penulis: Girindra Permana Cahya
Penuh Haru, Pemakaman Pak Raden Diwarnai Hujan Air Mata Pak Raden © KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Salah satu seniman legendaris yang telah menghibur anak-anak Indonesia, Pak Raden, meninggal dunia.

Jenazah Pak Raden yang sudah dimandikan langsung dibawa ke Masjid Jami Al Ishlah dekat kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sebelum dibawa untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cipete, Jakarta Selatan.

Keluarga dan kerabat yang sempat datang melayat ke rumah duka ikut mengiringi kepergian tokoh dongeng Indonesia itu. Sekitar pukul 12.30 WIB rombongan pengantar jenazah tiba di tempat peristirahatan terakhir Pak Raden.

Jenazah Pak Raden ketika diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya © KapanLagi.com®/Hendra GunawanJenazah Pak Raden ketika diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Proses pemakaman diiringi isak tangis dari para kerabat dan sahabat. Hingga tutup usia pada umur 82 tahun, pemilik nama asli Drs. Suyadi tidak menikah. Di usianya sudah senja, Pak Raden tetap concern dengan dunia anak yang tidak mendapat ruang sesuai dengan usianya.

Perjuangannya terhadap dunia anak tak akan terlupakan meski kini dirinya sudah berpulang. Apa lagi sosok boneka Si Unyil yang diciptakannya itu selalu dikenang sepanjang masa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pak Raden menderita infeksi paru-paru, namun ia sembunyikan dari para kerabatnya. Hingga pada 30 Oktober 2015 Pak Raden menghembuskan nafas terakhir. Semoga tenang di sana, Pak Raden.

(kpl/hen/otx)


REKOMENDASI
TRENDING