Kehilangan, Aty Cancer Sudah Anggap Pak Raden Sebagai Kakak

Sabtu, 31 Oktober 2015 16:00 Penulis: Girindra Permana Cahya
Kehilangan, Aty Cancer Sudah Anggap Pak Raden Sebagai Kakak Aty Cancer © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Salah satu seniman legendaris yang dikenal dengan nama Pak Raden baru saja berpulang menghadap illahi.

Sebagai sahabat dekatnya, Aty Cancer melihat sosok Pak Raden sebagai salah satu seniman yang 'kaya' dalam kehidupan sederhananya. Kepergiannya meninggalkan kesan untuknya. Meski tak mempunyai hubungan darah, Aty sudah menganggap Pak Raden seperti kakaknya sendiri.

"Secara materi dia gak punya apa-apa tapi dia kaya. Banyak sekali kesan saya terhadap beliau. Buat saya bukan hanya seorang seniman juga, sebagai abang juga yang apa adanya luar biasa buat kita semua," ucap sang pemeran Emak Ijah ditemui di rumah duka, Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).

Pak Raden diakuinya sebagai seniman yang sangat menyukai anak-anak. Bahkan saking sukanya dengan para bocah, Aty mengungkapkan bahwa Pak Raden sudah menganggap setiap bocah yang ditemuinya sebagai anaknya sendiri.

Aty Cancer saat ditemui rumah duka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAty Cancer saat ditemui rumah duka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Seperti anaknya sendiri. Yang membuatnya semangat ke depan. Inspirasi paling besar. Dia suka sekali sama anak," ceritanya Aty.

Sebelum berpulang, Aty sempat bertemu dengan Pak Raden kira-kira dua bulan yang lalu. Saat keduanya bersua, kondisi fisik pria bernama asli Drs. Suryadi ini masih sehat.

"Alhamdulillah ketemu pas dua bulan lalu masih sehat. Cuman dia cepet capek itu biasa namanya juga orang tua. Dia masuk rumah sakit itu daya gak dengar,"

Sebuah doa terucap darinya untuk pencipta karakter unyil ini. "Semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi nya. Berbahagia di sana. Amal ibadah diterima," harapnya.

(kpl/hen/otx)


REKOMENDASI
TRENDING