Pak Raden Meninggal Dunia, Sang 'Istri' Sesali Satu Hal Ini

Sabtu, 31 Oktober 2015 13:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pak Raden Meninggal Dunia, Sang 'Istri' Sesali Satu Hal Ini Pak Raden/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Pak Raden kini telah beristirahat dengan tenang. Pencipta tokoh serial anak Si Unyil ini meninggal dunia akibat radang paru-paru yang ia derita, kemarin Jumat 30 Oktober 2015 pukul 22.20 WIB di RS Pelni, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain Pak Ogah, ada juga sahabat Pak Raden yang datang melayat. Ia adalah Widyaningsih, pengisi suara Bu Raden, istri Pak Raden, di serial Si Unyil. Sama seperti Pak Ogah, Widyaningsih juga sangat dekat dengan almarhum.

"Saya bersama almarhum, yang dikenal sebagai Pak Raden, begitu dekat. Dari mulai Unyil diadakan. Dia sosok yang sangat berkesan di hati saya sampai orang bilang saya seperti istrinya. Karena Pak Raden (punya sifat) keras, sedangkan saya bisa membuat dia tenang," tuturnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Petamburan, Sabtu 31 Oktober 2015.

Ia merasa bahwa lelaki yang akan berulang tahun ke-83 pada 28 November mendatang ini tak akan tergantikan oleh siapapun. "Pak Raden susah dicari gantinya. Dia begitu perhatian kepada kita semua. Unyil seperti keluarga," jelasnya.

Bu Raden menyesal sudah lama tak berkomunikasi dengan Pak Raden/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBu Raden menyesal sudah lama tak berkomunikasi dengan Pak Raden/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Dirinya tak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika menceritakan bagaimana ia mendapat kabar bahwa Pak Raden tiada. "Begitu semalam, teman saya SMS. 'Mantan suamimu meninggal', saya gak kepikir Pak Raden. Dan ternyata benar," ceritanya sambil berurai air mata.

"Pak Raden sulit dicari. Tapi saya senang di hari tua dia dapat penghargaan berkesenian. Dia mau Unyil tetap sama. Dia mau Unyil untuk abadi. Saya bersyukur ternyata Unyil masih banyak penggemar," tambahnya.

Ia juga sangat menyesal karena sudah lama tak berkomunikasi dengan almarhum. "Udah lama (nggak ketemu). Saya menyesal sekali, sudah lama tidak komunikasi dengan dia. Semoga dapat tempat yang baik, dan akan selalu dikenang. Selamat jalan Pak Raden. Bapak tersayang. Amin," tandasnya sambil tersedu.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING