Pak Raden Meninggal Dunia, Augie Fantinus Kenang Masa Kecilnya

Minggu, 01 November 2015 11:31 Penulis: Wulan Noviarina
Pak Raden Meninggal Dunia, Augie Fantinus Kenang Masa Kecilnya Pak Raden & Augie Fantinus ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kepergian Drs Suyadi atau yang lebih dikenal dengan Pak Raden meninggalkan duka bagi dunia seni tanah air. Bahkan, artis sekaligus Augie Fantinus juga merasa kehilangan dengan sosok pembuat karakter Unyil tersebut.

Menurut Augie, Pak Raden salah satu sosok seniman yang tak pernah ia lupakan. Pasalnya, ketika ayah satu anak ini masih kecil, dia selalu menonton film Si Unyil, salah satu karya Pak Raden.

"Pak Raden sosok yang tak pernah saya lupakan. Karena semasa kecil, saya selalu nonton Unyil. Apalagi dengan kumis tebalnya dan bicara Pak Raden jadi ciri khas yang kental," kata Augie, kepada KapanLagi.com®, melalui pesan singkatnya, Minggu (1/11/2015).

Pak Raden selalu dalam kenangan Augie Fantinus. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPak Raden selalu dalam kenangan Augie Fantinus. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Terus yang tidak terlupakan adalah pada saat Pak Raden konflik sama Pak Ogah, itu seru banget dan lucu," lanjutnya.

Bahkan saking senangnya nonton serial Unyil di masa kecil, pemain sinetron Sajadah Cinta Maryam itu selalu memakai kostum Unyil. "Saya dulu waktu kecil selalu pakai baju Unyil kalo ada karnaval, karena Unyil jadi tontonan favorit," kata pria kelahiran Bandung itu.

Sayangnya, kini Pak Raden telah tiada. Pria yang mempunyai kumis dan alis tebal itu meninggal pada hari Sabtu (31/10/2015) karena sakit. Mendengar hal tersebut, membuat Augie sangat kaget.

"Saya dapat kabar dari sosmed, saya kaget banget dengarnya. Dulu saya ketemu terakhir itu udah lama, pada satu acara sama beliau," tandasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING