SELEBRITI

Dikecam Gara-Gara Makan Gurita Hidup, Ria Ricis Akhirnya Buka Suara

Jum'at, 30 Agustus 2019 21:30 Penulis: Tyssa Madelina

Ria Ricis klarifikasi soal insiden 'gurita hidup' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ria Ricis sempat mendapat kecaman dari Garda Satwa Foundation gara-gara aksinya makan gurita hidup viral di dunia maya. Sebelumnya, vlog tersebut dibuat Ricis saat travelling ke Korea Selatan.

Garda Satwa menilai kalau apa yang dilakukan Ricis tidak beradab karena menyakiti hewan. Kendati demikian, adik Oki Setiana Dewi itu menegaskan kalau gurita yang ia makan sudah dalam keadaan mati.

"Assalamualaikum mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten tersebut, saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya dalam keadaan mati," ujar Ria Ricis, seperti dilansir dari Instagram-nya, Jumat (30/08/2019).

1. Ria Ricis Klarifikasi Soal Gurita yang Bergerak

Di videonya, gurita yang dimakan oleh Ria Ricis seolah memberontak dan bergerak-gerak. Namun menurut penuturannya, gurita tersebut bereaksi terhadap bumbu yang campuran garam.

"Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang sudah coba langsung ke sana pasti tahu), lalu pendapat orang di Korea dan Muslim di sana menganggap tidak masalah dengn makan hewan tersebut," jelasnya.

2. Ria Ricis Penyayang Hewan

Lebih lanjut, Ria Ricis juga menegaskan kalau ia tak sampai hati menyakiti hewan di luar sana. Terbukti hingga kini Youtuber wanita dengan subscriber terbanyak di Indonesia itu memelihara kucing yang kakinya patah di rumah.

"Di rumah saya juga ada beberapa hewan peliharaan yang saya rawat. Pengikut lama pasti tahu, salah satunya kucing kampung yang kakinya patah yang saya rawat di rumah dan sekarang Alhamdulillah gemuk. Terima kasih dan maaf sekali lagi," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING